'Duo Junaidi' Apresiasi Warga Jalan Amuntai yang Buat Tempat Cuci Tangan Komunal - Arbindonesia
April 3, 2020

'Duo Junaidi' Apresiasi Warga Jalan Amuntai yang Buat Tempat Cuci Tangan Komunal

Bagikan..

ARB INdonesia, INDRAGIRI HILIR – Duo Junaidi atau dua orang komponen pemerintahan di Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) yang memiliki  kesamaan nama  ‘Junaidi’ secara bersamaan memberikan apresiasi kepada warga Rt 005/ Rw 002 Jalan Amuntai Kelurahan Sungai Beringin, Kecamatan Tembilahan.

Pasalnya, salah seorang warga tersebut telah membuat percontohan yang baik dalam upaya pencegahan penularan Covid-19 dengan membuat tempat cuci tangan Komunal (umum) yang diletakan tepat ditepi jalan, agar warga disekitar bisa memanfaatkan secara bersama.

Ketua Kwarcab Pramuka Inhil  H. Junaidi

‘Duo Junaidi’ yang saat itu melakukan penyemprotan dan pembagian cairan disinfektan di lokasi Jalan Amuntai Kelurahan Sungai Beringin, spontan langsung mencoba untuk mencuci tangan di tempat itu.

Atas hal tersebut , Ketua Kwarcab Pramuka Inhil  H. Junaidi bersama Ketua Harian Satgas Pramuka Peduli Junaidi, kompak memberikan apresiasi atas percontohan yang dibuat oleh seorang warga Jalan Amuntai.

“Percontohan ini sangat mengedukasi. Karena satu tempat cuci tangan Komunal ini bisa dimanfaatkan oleh masyarakat lingkungannya,” tutur Junaidi yang juga menjabat Kepala Dinas Pariwisata Pemuda Olahraga dan Kebudayaan (Disparporabud) Inhil.

Ketua Harian Satgas Pramuka Peduli Junaidi

Sementara Junaidi yang saat ini juga menjabat Ketua Komisi II DPRD Inhil menyampaikan bahwa ini adalah sesuatu hal trobosan yang luar biasa.

“Saya berharap kepada masyarakat yang mampu untuk melakukan ini. lakukanlah ini dimana saja,” tuturnya.

“Kalau boleh saya beri penghargaan, akan saya berikan,” kata Junadi Ketua Komisi II DPRD Inhil.

H.Ahmad Khusairi Camat Tembilahan

Editor Arbain

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *