MDPT BUMDes Berkah Papadaan Lahang Tengah - Arbindonesia
April 2, 2022

MDPT BUMDes Berkah Papadaan Lahang Tengah

IMG-20220402-WA0025
Bagikan..

ARB INDONESIA, INDRAGIRI HILIR – Musyawarah Desa Pertanggungjawaban Tahunan (MDPT) Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) Berkah Papadaan Desa Lahang Tengah.

Musyawarah tersebut digelar di Kantor Desa Lahang Tengah, Kecamatan Gaung, Kabupaten Indragiri Hilir, Provinsi Riau, Rabu (30/3/2022).

Penyampaian laporan pertanggungjawaban tahun buku 2021 tersebut dihadiri Kades Arifin Ahmad, Ketua BPD, FMP, FMT, FMB, PD DMIJ Plus Terintegrasi Muhammad Daud serta tokoh masyarakat.

Dalam kesempatan itu, Direktur BUMDes Berkah Papadaan, Wahyudi menyampaikan laporan unit usaha yang bergerak di bidang penampungan buah pinang.

“Alhamdulillah unit usaha kita masih berjalan. Semoga BUMDes ini tetap memberikan PAD,” sebutnya.

Untuk sekarang, kata Wahyudi, BUMDes Berkah Papadaan belum ada membuat unit usaha baru, pengurus masih terfokus ke unit usaha penampungan pinang.

Kades Lahang Tengah, Wahyudi berpesan kepada pengurus BUMDes agar berkerjasama secara maksimal dalam memajukan BUMDes.

“Kita berharap BUMDes lebih eksis dalam peningkatan PAD, maka pengurus BUMDes harus bekerjasama,” pesannya.

Selanjutnya Fasilitator Pemberdayaan (FMP), Rio berpesan agar pengurus BUMDes bertanggungjawab dalam pengelolaan usahanya agar PAD bisa maksimal dan tercapai.

Rio juga meminta kepada pengurus untuk mengolah keuangan BUMDes dengan baik, membuat laporan tepat waktu agar keuangan BUMDes tertata dengan rapi.

“Bumdes diibaratkan sebagai lokomatif pembangunan desa, untuk mencapai BUMDes terbaik itu tergantung pengelola BUMDes tersebut”. Tutup Rio.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *