Mati Lampu dan Hujan Katanya Biang Kesalahan Rekap di Reteh - Arbindonesia
April 21, 2014

Mati Lampu dan Hujan Katanya Biang Kesalahan Rekap di Reteh

Bagikan..

plenoTembilahan (detikriau.org)-Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Inhil menyatakan ada kesalahan teknis pada penjumlahan manual dengan otomatis yang menggunakan program Excel untuk di Kecamatan Reteh, sehingga rekapitulasi ditunda.
Hal tersebut disampaikan Ketua KPU Inhil Suhaidi Kepada detikriau.org usai rekapitulasi hasil perolehan suara DPRD Provinsi di Gedung Engku Kelana Tembilahan. Senin (21/4/14) Pukul 02.03 Wib dinihari.
“Mungkin ini terjadi dikarenakan banyaknya salinan yang mencapai 18 slide sehingga terjadi kekeliruan memasukan data,” sebut Suhaidi.
Dikatakannya, ini tidak akan menjadi masalah karena semua bisa dibuktikan dari D1 atau C1 dan jika tidak ditemukan juga maka kita akan cek di C Plano yang diperoleh TPS.
“Jika ini kebenaran dan fakta pasti akan ditemukan jalan keluarnya,” terang Suhaidi.
Kesalahan penjumlahan ini sambung Suhaidi terjadi di Kecamatan Reteh. “Pada saat itu, mati lampu hingga lima kali, dan hujan sehingga membuat tim kesulitan,” katanya.
Ia juga menyebutkan, pagi ini Senin (21/4/14) pukul 09.00 wib akan kembali dilakukan rekapitulasi hasil perolehan suara untuk tingkat DPRD Kabupaten.
“Ya, pagi ini kita lanjutkan untuk tingkat kabupaten dan untuk rekapitulasi perolehan suara tingkat DPRD Provinsi yang terjadi kesalahan akan kita sejalankan dengan tingkat DPRD Kabupaten nantinya,” Sampaikannya
Sebelumnya sekira pukul 02.00 WIB pihak KPU Inhil menanyakan kepada para saksi serta pengikut rapat pleno tersebut untuk melanjutkan rapat atau menundanya pada pagi harinya, para saksi serta para audien juga sepakat untuk menundanya hingga pagi hari. (Ahmad Tarmizi)
 
 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.