Masyarakat Inhil Harapkan Pemprov Riau Segera Perbaiki Kerusakan Jalan Penghubung - Arbindonesia
Mei 10, 2015

Masyarakat Inhil Harapkan Pemprov Riau Segera Perbaiki Kerusakan Jalan Penghubung

Bagikan..

“Harusnya pemerintah Provinsi Riau malu dengan kondisi badan jalan seperti ini, Negri kaya tapi fasilitas umum bagi masyarakatnya saja tidak terpenuhi dengan baik.”

PhotoGrid_1431068027821 copyTembilahan (detikriau.org) – Masyarakat Kabupaten Indragiri Hilir berharap agar Pemerintah Provinsi Riau untuk segera melakukan perbaikan sejumlah ruas jalan Provinsi khususnya yang berada di dalam kota Tembilahan. Saat ini, kondisi ruas jalan itu sudah sangat memprihatinkan dan semkin rawan menjadi penyebab timbulnya kecelakaan.

Disampaikan warga Tembilahan, Arif, kerusakan badan jalan, salah satunya disebutkan berada di jalan provinsi, jalan Baharuddin Jusuf parit XI di Kecamatan Tembilahan Hulu, Badan jalan selebar kurang lebih 10 meteran itu sudah sangat mengkhawatirkan. Hampir seluruh ruas jalan berlubang dan akan digenangi air saat musim penghujan seperti saat ini.

“Agar pengguna jalan tidak sampai terperosok, masyarakat terpaksa memberi tanda dengan barang seadanya,” Sampaikan Arif

Menurut Arif, kerusakan badan jalan ini terjadi sudah cukup lama. Ia cukup menyayangkan hingga saat ini kesannya pemerintah Provinsi hanya tutup mata dengan rusaknya sejumlah ruas jalan terutama yang berada di kab Inhil.

Senada, Ramli, warga Kecamatan Tembilahan Hulu juga meminta perhatian segera dari pemerintah Provinsi. Ia mengungkapkan rasa kekesalan karena menurutnya akibat kondisi jalan seperti ini, ia pernah mengalami kecelakaan dan tulang kakinya sempat patah.

“saat itu malam hari, karena memang ruas jalan provinsi ini di parit VI Tembilahan Hulu tidak cukup penerangan, saya tak sempat mengelak lubang. Akibatnya roda kendaraan terperosok membuat saya terjatuh. Bagian kaki saja terhimpit kendaraan dan patah,” Cerita Arief

Dikatakan Arif juga, harusnya pemerintah Provinsi Riau malu dengan kondisi badan jalan seperti ini, Negri kaya tapi fasilitas umum bagi masyarakatnya saja tidak terpenuhi dengan baik.

Pantauan l;apangan, kerusakan ruas jalan Provinsi di jalan Baharuddin Jusuf parit XI Kecamatan Tembilahan Hulu ini memang sudah sangat parah. Badan jalan yang dibangun mempergunakan aspal hotmix itu sudah dipenuhi lubang. Jika tidak berhati-hati sangat mungkin siapapun pengendara akan terperosok dan terjatuh.

Disamping kerusakan jalan Provinsi di ruas jalan ini, juga tidak terhitung lagi kerusakan ruas jalan Provinsi sebagai jalan penghubung antara Kabupaten Indragiri Hilir dengan kabupaten tetangganya, Inhu.(dro)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *