Malam Puncak Tahun Baru Dimasa Pandemi Covid-19, Masyarakat Inhil Harus 'Tahan Selera' - Arbindonesia
Desember 20, 2020

Malam Puncak Tahun Baru Dimasa Pandemi Covid-19, Masyarakat Inhil Harus 'Tahan Selera'

Bagikan..

Ilustrasi perayaan malam tahun baru. /Nickgesell/Pixabay

ARBindonesia.com, INDRAGIRI HILIR – Demi keselamatan bersama dan percepatan dalam memutus mata rantai pandemi Covid-19 di Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Masyarakat Inhil harus ‘tahan selera’ untuk melakukan kegiatan di malam puncak pergantian tahun 2020-2021.

Diprediksi, jika perayaan malam puncak tahun baru tetap dilakukan seperti konvoi kendaraan dan pesta kembang api, maka hal itu sangat berpotensi akan menimbulkan keramaian serta kerumunan.

Sementara dalam protokol kesehatan dimasa Pandemi saat ini, sangat tidak dibenarkan adanya kegiatan yang menimbulkan keramaian dan kerumunan. Hal itu bertujuan untuk menghindari penularan wabah virus corona secara masif.

Maka dari itu, perlu kesadaran bagi setiap individu untuk ‘menahan selera’ agar tidak melakukan kegiatan-kegiatan yang sifatnya sensitif terjadi penularan Covid-19.

Sejalan dengan hal tersebut, Kapolres Inhil AKBP Dian Setyawan menegaskan bahwa disaat malam puncak pergantian tahun 2020-2021 tidak ada bentuk keramaian yang akan mendapatkan Izin.

“Kami pastikan malam tahun baru tidak ada acara malam tahun baru yang diberikan izin oleh Polres Inhil,” ujarnya, Minggu (20/12/2020).

Lanjutnya, malam pergantian tahun seluruh tempat hiburan maksimal jam 20.00 Wib sudah wajib tutup.

“Tidak ada keramaian, kerumunan, konvoi kendaraan dan pesta kembang api,” himbauan tegas Kapolres Inhil.

“Merayakan malam tahun baru di rumah masing-masing bersama keluarga. Hal ini dilakukan sebagai upaya untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19 di Inhil,” tambah AKBP Dian Setyawan.

Selain itu, Kapolres juga mengatakan bahwa jika masih ditemukan kerumunan pihaknya bakal melakukan operasi kemanusiaan dan menindak tegas bagi para pelanggar.

Bahkan menurutnya, jajaran Polres Inhil sudah mendirikan pos-pos pengawasan dan pengendalian di beberapa tempat.

“Kami lakukan operasi kemanusiaan apabila ditemukan nanti akan kami tindak tegas,”tuturnya.

Terhir kata Kapolres Inhil, pihaknya sudah berkoordinasi dengan TNI, dan instansi pemerintah daerah dalam hal ini Satpol PP untuk memburu para pelanggar Covid-19 di malam tahun baru.

“Kami sudah sampaikan semua, nanti ada petugas disana yang mengamankan dan akan melakukan operasi kemanusiaan. Akan kami imbau semua,” tutup AKBP Dian Setyawan.

(Arbain)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.