April 18, 2024

Mahasiswi Akbid Husada Gemilang Tembilahan Hilang Dari Asrama

Bagikan..

TEMBILAHAN (www.detikriau.org)– Fiqidhil (20),  perempuan, mahasiswi semester II Akademi Kebidanan (Akbid) Husada Gemilang Tembilahan, sudah hampir satu bulan hilang dari asramanya, sampai saat ini tidak diketahui dimana keberadaannya.

Informasi kehilangan mahasiswi Akbid ini disampaikan orangtuanya, M Juddal Damru (48), warga Kecamatan Keritang,  Rabu (11/4). Menurut M Juddal kehilangan putrinya ia berawal dari keterangan dari sekuriti yang menjaga asrama Akbid di Jalan Bunga Tembilahan. Padahal sebelumnya tidak ada persoalan.

”Kabar itu saya terima melalui telepon pada Selasa (13/3) kemarin sekitar pukul 17.00 WIB,”ungkapnya.
Setelah mendapatkan kabar itu, sambung M Juddal, pada malam itu juga dirinya berangkat ke Tembilahan dan mengeceknya ke asrama, menurut pengakuan seorang pengasuh di asrama tersebut anaknya hilang Senin (12/3/12) lalu sekitar pukul 21.00 WIB setelah pulang dari praktek di RSUD Puri Husada Tembilahan.

Pihak Asrama meminta M Juddal untuk bersabar, sebab katanya mereka berjanji akan mengusahakan untuk dapat menemukan anaknya itu. Namun setelah menunggu beberapa hari, kabar gembira tidak juga diterima M Juddal, padahal puterinya itu merupakan anak perempuan semata wayang dari buah perkawaninya.

Hal yang amat disesalkan menurut M Juddal, terkait kehilangan anaknya itu, adalah kelalaian pihak yayasan, sebab saat itu puterinya di bawah pengawasan mereka. “Selama ini anak saya kan dititipkan di asrama dan tidak pernah telat membayar uang yang dibebankan, tapi saat anak saya hilang seolah-olah dianggap biasa saja,” ujar M Juddal dengan nada kesal, sambil mengatakan sejak kejadin itu isterinya sering sakit-sakitan memikirkan nasib anaknya.

Dikatakanya, selama ini Fiqidhil tidak pernah ada permasalahan di keluarganya, bahkan ia sangat disayang, karena Fiqidhil merupakan anak perempuan satu-satunya dari tiga bersaudara. Saat ini M Juddal sudah melaporkan peristiwa itu kepada pihak berwajib Polres Inhil pada Kamis (29/3) lalu.

“Mohon bantuan siapa saja yang mengetahui keberadaan putri saya yang ciri-cirinya itu rambut panjang hitam lurus, tinggi sekitar 160 centi meter dan memiliki tanda lahir seperti bekas luka yang dijahit di bagian belakang telinga kirinya,” harap bapak beranak tiga ini.

Nomor telepon yang bisa dihubungi nomor HP 081276608548 (orangtua Fiqidhil) dan Jon Akbar (paman Fiqidhil) dengan Nomor HP 081365610427, atau Mapolres Inhil.(Fen)