Mahasiswa Asal Inhil Pemenang Lomba Esai Internasional Anhui University - Arbindonesia
Januari 21, 2022

Mahasiswa Asal Inhil Pemenang Lomba Esai Internasional Anhui University

IMG-20220121-WA0044
Bagikan..

ARB INdonesia, TIONGKOK- Salah seroang Mahassiwa asal Tembilahan, Kabupaten Indragiri Hilir, Provinsi Riau mendulang prestasi, Fauzan Aziz Maulana harumkan negara Indonesia di dunia pendidikan.

Mahasiswa yang saat ini sedang menempuh pendidikan S2 di salah satu kampus di Tiongkok tepatnya di Provinsi Anhui Kota Hefei kelahiran 1992 ini memenangkan penulisan esai berbahasa China.

Lomba penulisan esai tersebut diikuti lebih dari 100 Mahasiswa internasional dari berbagai negara, dengan tema “可爱的中国”. Jika di translate kan ke bahasa Indonesia, penulisan esai tersebut tentang lingkungan “China yang Indah”.

“Saya sangat terkejut mendapatkan kabar bahwasannya saya terpilih menjadi salah satu pemenang di penulisan essay ini,” kata Fauzan, Jumat (12/1/2022).

Fauzan yang juga Wabendum Perhimpunan Pelajar Indonesia Dunia (PPI Dunia) Asia Oseania mengungkap, tulisan yang ia kirim ke panitia, dinilai dan evaluasi melalui penjaringan yang ketat oleh para juri ahli dan para juri dari akademisi.

“Awalnya saya tidak yakin bisa masuk ke peringkat pemenang, tapi Alhamdulillah karena kerja keras, tidak ada yang tidak mungkin,” ungkap Fauzan yang juga Wakil Ketua Alumni Lemhanas Angkatan 2.

Fauzan mengaku diberi semangat dan support dari seorang Dosen (Laoshi) yang mengajar di kampusnya memberikan motivasi dan meyakinkannya agar ikut serta dalam lomba penulisan tersebut.

“Saya serius membuat tulisan tersebut hingga mencapai kemenangan,” ungkapnya dengan rasa bahagia.

Terkahir Fauzan mengungkapkan ada dua orang mahasiswa asal Indonesia yang meraih pemenang dalam lomba tersebut. Ia merasa bangga bisa mewakili Indonesia dimana mahasiswa lainnya dari negara lain.

“Saya sangat bangga dengan hasil yang di dapatkan karena kalo saya liat hanya ada 2 orang Indonesia yang berhasil memenangkan lomba,” terangnya.

Fauzan juga merupakan Ketua Umum Mahasiswa Inhil luar negeri menyampaikan semoga semakin banyak putra putri Inhil bisa melanjutkan studi di luar negeri dan bisa berkontribusi kedepannya untuk Indonesia dan kampung halaman. ***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.