Luhut: Perusahaan China akan Bangun Pabrik Vaksin di Indonesia - Arbindonesia
Agustus 26, 2021

Luhut: Perusahaan China akan Bangun Pabrik Vaksin di Indonesia

luhut-perusahaan-china-akan-bangun-pabrik-vaksin-di-indonesia

vaksin covid-19. ©REUTERS/Thomas Peter/File Photo

Bagikan..

ARBIndonesia.com, INDRAGIRI HILIR – Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan mengatakan, saat ini terdapat satu perusahaan asal China yang direncanakan akan bekerja sama dengan perusahaan lokal untuk memproduksi vaksin.

“Industri vaksin sudah kita dorong dibangun di Indonesia. Dan sudah ada satu yang akan produksi nanti bulan April (tahun depan). Itu bekerja sama dengan perusahaan Indonesia dan perusahaan China,” kata Luhut dalam Rakornas APINDO ke-31, Selasa(24/8).

Namun, sayangnya Luhut tidak menjelaskan detail mengenai identitas perusahaan atau produsen vaksin asal China tersebut. Kendati begitu, nantinya kerja sama tersebut akan memproduksi vaksin jenis mRNA.

Sebagai informasi, vaksin mRNA adalah satu jenis vaksin yang dikembangkan untuk menangani atau mencegah penyebaran COVID-19. Vaksin ini merupakan vaksin jenis baru yang kandungannya berbeda dengan jenis vaksin lainnya.

Di samping itu, pemerintah juga terus mengembangan vaksin merah-putih. Pihaknya menargetkan, produksi vaksin merah putih akan dilakukan mulai pertengahan tahun 2022. “Dan sekarang kita sedang engage merah putih dan produksi Mei-Juni tahun depan,” imbuhnya.

Demikian, dengan adanya kerja sama tersebut merupakan upaya Pemerintah dalam memperbaiki iklim investasi di sektor kesehatan. Oleh karena itu, dia mengajak agar pelaku usaha ikut meramaikan investasi di sektor kesehatan.

“Saya imbau teman-teman APINDO kalau ada yang ingin masuk di sektor kesehatan sangat baik sekarang ini karena kita melakukan reformasi di bidang kesehatan,” pungkasnya. ***

Artikel ini telah terbit di merdeka.com
https://www.google.com/amp/s/m.merdeka.com/amp/uang/luhut-perusahaan-china-akan-bangun-pabrik-vaksin-di-indonesia.html

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.