Konser Jokowi Dana Terkumpul 4 Miliar, BPIP Yakin Semangat Gotong Royong Mampu Lawan Corona - Arbindonesia
Mei 18, 2020

Konser Jokowi Dana Terkumpul 4 Miliar, BPIP Yakin Semangat Gotong Royong Mampu Lawan Corona

Bagikan..

ARBindonesia.com, JAKARTA– Konser Amal Berbagi Kasih Bersama Bimbo yang diselengarakan oleh MPR RI, BPIP, BNPB serta sejumlah instansi pada Minggu (17/05) berjalan lancar.

Konser virtual bersatu lawan corona yang dibuka presiden Jokowi itu berhasil menggalang dana sebesar Rp4 miliar. Dana tersebut murni dari donasi tanpa ada campur tangan sponsor.

Staf Khusus Ketua Dewan Pengarah BPIP Benny Susetyo mengatakan, konser ini merupakan bentuk nyata dari semangat gotong royong  yang menjadi roh bangsa ini.

“Jiwa dan roh semangat gotong royong itu bisa kita lihat dengan animo warga masyarakat yang ikut terlibat dalam konser amal itu, dana yang terkumpul sebesar Rp4 miliar lebih,” kata Benny dalam keterangan tertulisnya, Senin (18/5).

Menurut Benny, semangat gotong royong itu pula yang mampu menggerakan masyarakat untuk ikut berpartisipasi dalam konser amal yang juga mengadakan lelang motor buatan anak Bangsa Indonesia yang telah ditandatangani oleh Presiden Joko Widodo.

“Jiwa gotong royong yang menjadi roh bangsa Indonesia membuat kita mampu mengatasi kesulita dalam menghadapi Covid-19,” ungkapnya.

Ia juga optimis dengan semangat gotong royong, Indonesi akan mampu keluar dari gemelut perekonomian yang serba sulit, termasuk mampu mengatasi pandemi Covid-19.

“Kita yakin Tuhan yang maha Maha rahim akan membantu bangsa ini keluar masa sulit. Keyakinan dan optimis serta mentaati protokol  kesehatan adalah kunci  utama dalam mengatasi rintangan apapun asal satu bahasa yakni kita bersatu,” tandasnya.

Diketahui, dalam konser itu, hal yang cukup menarik perhatian adalah terkait lelang motor buatan anak negeri, Gesits yang ditandatangani langsung oleh Jokowi. Motor itu laku dilelang seharga Rp2,55 miliar yang disebut dibeli oleh pangusaha asal Jambi bernama M. Nuh.

Dana yang terkumpul itu, disebut akan dimanfaatkan untuk membantu masyarakat yang terdampak Covid-19 melalui BNPB.

Sumber : pojoksatu.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *