Khitanan Massal di Mandah, Ferryandi Beri Pesan Pentingnya Pendidikan Bagi Anak - Arbindonesia
Desember 11, 2022

Khitanan Massal di Mandah, Ferryandi Beri Pesan Pentingnya Pendidikan Bagi Anak

IMG-20221211-WA0047
Bagikan..

ARB INdonesia, INDRAGIRI HILIR – Usai menghadiri sekaligus membuka secara resmi Khitanan Massal di UPT Puskesmas Desa Batang Tumu, Ketua DPRD Inhil lanjut membuka kegiatan yang sama di Kelurahan Khairiyah, Kecamatan Mandah, Minggu (11/12/2022) siang.

Dalam sambutannya, Camat Mandah yang diwakili Zida Akmal, mengucapkan terimakasih kepada Ketua DPRD Inhil H.Ferryandi dan Dinas Kesehatan Inhil atas dilaksanakannya kegiatan bakti sosial dengan bentuk khitanan massal gratis dan kegiatan lainnya.

“Atas nama pemerintah kecamatan, Terimakasih sudah membantu dan melaksanakan berbagai kegiatan bermanfaat kami di Kecamatan Mandah, baik dalam hal olahraga, sosial dan yang lainnya,” Ujarnya.

Ditempat yang sama, di halaman UPT Puskesmas Kelurahan Khairiyah Mandah, Ketua DPRD Inhil menyampaikan bahwa khitanan massal merupakan upaya membersihkan diri dan menjalankan kewajiban sebagai muslim ketika sudah baligh.

“Semoga menjadi anak Sholeh, Saya berpesan agar jangan lupa sekolahkan anak kita sampai jenjang pendidikan yang lebih tinggi. Tujuan khitan (sunat) secara syariah selain mengikuti sunnah Rasulullah, Khitan adalah menjaga kebersihan dari sisi kesehatan,” Kata Ketua DPRD Inhil saat memberikan sambutannya dihadapan peserta khitan dan orang tuanya.

Terakhir, Ketua DPRD Inhil H.Ferryandi berharap khitan yang diikuti puluhan anak tersebut bisa menjadi motivasi bagi anak lainnya yang belum ikut khitan.

“Khitanan massal yang kita gelar ini diharapkan menjadi motivasi bagi anak yang lainnya. Kita berdoa semoga tumbuh besar dengan sehat dan saat dewasa semakin rajin beribadah kepada Allah SWT,” Tambah Ferryandi.

Untuk diketahui, kegiatan turut dihadiri Kepala Dinas Kesehatan Indragiri Hilir (Inhil) Rahmi Indahsuri berserta sejumlah staff, Hj.Turiah Kepala UPT PUSKESMAS Mandah dan jajaran, Camat Mandah diwakili Zida Akmal S.pd, Kapolsek, Danramil, Kepala Desa dilingkungan Kecamatan Mandah, KUA dan unsur Forkopimcam, serta tamu undangan lainnya. ***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *