Juli 18, 2024

Ketum HMI Cabang Pekanbaru Mendukung Penuh Program Jaminan Kesehatan Pekanbaru Bertuah

Ketua Umum (Ketum) Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Pekanbaru, Ragil Erlangga, ist.

Bagikan..

ARB INdonesia, PEKANBARU – Ketua Umum (Ketum) Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Pekanbaru, Ragil Erlangga, secara resmi menyatakan dukungannya yang kuat terhadap program jaminan kesehatan yang digulirkan oleh Penjabat (PJ) Walikota Pekanbaru, Muflihun SSTP MAP, Selasa (19/9/2023).

Program inovatif tersebut dikenal dengan nama “Jaminan Kesehatan Pekanbaru Bertuah” atau Universal Health Coverage (UHC), yang resmi diluncurkan pada bulan Juli lalu. Setelah dua bulan berjalan, program ini telah membuktikan dampak positifnya bagi masyarakat Pekanbaru.

Ragil Erlangga, ketua HMI Cabang Pekanbaru yang juga aktif dalam organisasi sosial kemasyarakatan, memberikan pernyataan dukungan pada program Jaminan Kesehatan Pekanbaru Bertuah (JKPB). Dalam pernyataannya, Erlangga menekankan pentingnya upaya bersama untuk memberikan pelayanan kesehatan yang berkualitas kepada seluruh warga Pekanbaru.

“Kami, dari HMI Cabang Pekanbaru, mengapresiasi langkah PJ Walikota Pekanbaru, Pak Muflihun SSTP MAP, dalam meluncurkan program Jaminan Kesehatan Pekanbaru Bertuah. Program ini adalah langkah positif menuju penyediaan akses kesehatan yang merata bagi masyarakat Pekanbaru. Kami siap mendukung program ini dan bersama-sama berperan aktif dalam mencapai tujuan Universal Health Coverage di kota ini,” ujar Ragil Erlangga.

Program JKPB bertujuan untuk memberikan akses kesehatan yang terjangkau dan berkualitas bagi seluruh penduduk Pekanbaru. Melalui program ini, warga kota dapat mengakses layanan kesehatan dasar hingga tingkat lanjutan tanpa harus khawatir tentang biaya yang tinggi. Program ini juga menekankan pencegahan penyakit dan promosi kesehatan sebagai bagian integral dari upayanya.

Sejauh ini, program JKPB telah memberikan manfaat yang nyata bagi masyarakat Pekanbaru. Warga kota melaporkan pengurangan beban finansial terkait dengan perawatan kesehatan, serta peningkatan akses ke layanan medis yang berkualitas. Para pemangku kepentingan, termasuk Ragil Erlangga dan HMI Cabang Pekanbaru, berkomitmen untuk bekerja sama dengan pemerintah daerah dalam melanjutkan dan memperluas program ini.

PJ Walikota Pekanbaru, Muflihun SSTP MAP menyambut positif dukungan dari berbagai pihak, dirinya menyatakan sangat berterima kasih atas dukungan dan kolaborasi dari berbagai elemen masyarakat.

“Bersama-sama, kita akan terus berupaya mewujudkan visi kesehatan yang lebih baik dan merata bagi semua warga Pekanbaru,” tuturnya.

“Dengan dukungan yang semakin kuat dari berbagai pihak, program Jaminan Kesehatan Pekanbaru Bertuah diharapkan dapat menjadi contoh sukses dalam mewujudkan akses kesehatan universal yang adil dan berkualitas bagi seluruh masyarakat kota,” tutup Muflihun SSTP MAP. (rls/E.Arb)