KESIAPAN CALEG PPP MENUJU AEC 2015 - Arbindonesia
Februari 25, 2014

KESIAPAN CALEG PPP MENUJU AEC 2015

Bagikan..

Caleg PPP Inhil Dapil 5 Nomor urut 5, Ilyas. Skom Mkom
Caleg PPP Inhil Dapil 5 Nomor urut 5, Ilyas. Skom Mkom

Tembilahan (www.detikriau.org) — Calon Anggota Legislatif (caleg) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kabupaten Indragiri Hilir (INHIL) nomor urut 5 pada Daerah Pemilihan (DAPIL) Lima, Ilyas .Skom Mkom mengatakan kesiapannya untuk  menuntun masyarakat Inhil agar mampu bersaing pada pasar bebas.
“Insya Allah apabila terpilih nanti saya akan siap untuk menuntun serta mengawasi masyarakat agar mampu bersaing pada pasar bebas ”. Sampaikan Ilyas melalui detikriau.org, Selasa (25/2)
Ia juga menyebutkan strategi atau langkah persiapan untuk menghadapi AEC kedepan. Menurut pemaparannya, untuk menghadapi AEC tersebut dibutuhkan Strategi-strategi yang bisa dipakai misalnya lebih meningkatkan pemeriksaan ekspor-impor secara bersih, perlunya stabilitas politik, pemerintah harus bersikap bersih jauh dari korupsi, ketertiban sosial, adanya inovasi teknologi dan ketersediaan infrakstruktur yang memadai.
”Sudah jelas kesiapan untuk menghadapi AEC ini diperlukan strategi-strategi yang bisa  digunakan seperti meningkatkan pemeriksaan ekspor-impor secara bersih, stabilitas politik, pemerintah harus bersikap bersih jauh dari korupsi, ketertiban sosial, adanya inovasi teknologi dan ketersediaan infrakstruktur yang memadai”. Imbuhnya
Pada saat yang bersamaan ia juga menyampaikan harapannya kedepan apabila nantinya terpilih. Jika semua bisa berjalan dengan baik maka tentunya masyarakat akan lebih sejahtera. Ilyas juga menyatakan akan selalu siap terjun kelapangan untuk meninjau dan menanggapi segala aspirasi masyarakat Inhil.
dijelaskan Ilyas, Asean Economic Community (AEC), telah disepakati oleh negara anggota ASEAN dalam Bali Concord II tahun 2003. AEC merupakan salah satu tujuan integrasi ekonomi regional pada tahun 2015. ASEAN Economic Community merupakan agenda bersama negara-negara ASEAN dengan tujuan menjadikan ASEAN sebagai pasar dan basis produksi tunggal, kawasan ekonomi yang kompetitif,  wilayah pengembangan ekonomi yang merata, dan  daerah sepenuhnya terintegrasi ke dalam ekonomi global
Sebagai konsep integrasi ekonomi ASEAN, ASEAN Economic Comunity akan menjadi babak baru dimulainya hubungan antarnegara ASEAN sebagai single market dan single production base meliputi free trade area, penghilangan tarif perdagangan antar negara ASEAN, pasar tenaga kerja dan modal yang bebas, serta kemudahan arus keluar-masuk prosedur antarnegara ASEAN. Melalui ASEAN Econimic Comunity ini juga, ASEAN akan mengukuhkan ekonomi yang berbasis kesejahteraan.
“Indonesia harus mulai menyiapkan strategi apa yang dipakai agar mampu bersaing di pasar bebas nantinya yang hanya menghitung hari. Tentunya dibutuhkan kesadaran dari masing-masing pribadi apa yang akan dilakukan agar mampu bersaing. Terutama bagi orang-orang yang memiliki kekuasaan bagaimana ia menuntun masyarakat-masyarakatnya agar mampu bersaing dengan negara-negara Asia lainnya di pasar bebas nanti” Pungkasnya.  (Ahmad Tarmizi).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.