Kebakaran di Kantor Disdik Riau - Arbindonesia
November 3, 2022

Kebakaran di Kantor Disdik Riau

net.

Bagikan..

ARB INdonesia, INDRAGIRI HILIR – Kebakaran yang terjadi di Kantor Dinas Pendidikan Riau yang terletak di belakang Kantor Gubernur Riau di Jalan Cut Nyak Dien akhirnya berhasil dipadamkan oleh Dinas Pemadam Kebakaran Pekanbaru.

Setelah melakukan pemadaman, petugas Damkar juga sempat melakukan pendinginan agar api tidak muncul kembali. Atap-atap serta ruangan kantin hangus dilahap si jago merah.

Kapolsek Sukajadi, AKP Rahmanuddin mengatakan, kebakaran diperkirakan sekitar pukul 18.30 WIB setelah salat maghrib.

“Setelah salat maghrib kejadiannya tadi saat angin kencang. Yang terbakar itu ada 2, yaitu ruang kantin dan gudang arsip,” ujar Rahmanuddin, Rabu (2/11/2022).

Ia juga menjelaskan, saat kebakaran, tidak ada aktifitas yang berada di dalam. Petugas kepolisian saat ini sedang melakukan olah TKP untuk mengetahui penyebab pastinya insiden kebakaran tersebut.

“Pemilik kantin sudah pulang saat terjadi kebakaran. Kita belum bisa memastikan penyebab dari kebakaran tersebut, masih dalam penyelidikan,” cakapnya.

Tidak hanya itu, berkas-berkas yang berada di gudang arsip juga hangus dilahap oleh si jago merah.

“Seluruh ruangan kantin dan berkas-berkas yang berada di ruang arsip terbakar. Jadi ruang kantin dan gudang arsip ini bersebelahan. Atap gedung Kantor Dinas Pendidikan Riau juga ada yang terbakar,” pungkasnya.

Namun informasi terbakarnya gudang arsip dibantah Plt Kepala Dinas Pendidikan M Job Kurniawan. Ia mengatakan api hanya membakar kantin karena posisinya terpisah dengan gedung utama.

“Iya, kita sudah dapat laporan kalau kantin Kantor Disdik Riau terbakar,” kata Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Disdik Riau, M Job Kurniawan kepada CAKAPLAH.com.

M Job memastikan kebakaran kantin kantor Disdik Riau tersebut sudah berhasil dipadamkan, dan tidak sempat merembet ke bangunan lainnya. Sehingga dokumen-dokumen kantor selamat.

“Sudah padam, dan api tidak merembet ke bangunan lain. Karena posisi kantin terpisah dengan bangunan kantor,” terangnya.

Ditanya penyebab kebakaran, M Job mengaku belum mengetahui secara pasti penyebab kebakaran kantin kantor Disdik Riau itu.

“Penyebabnya belum tahu. Mungkin karena kompor ya,” tukas Asisten II Setdaprov Riau ini.***

Sumber : Cakaplah.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *