Kapolres Inhil Irup Peringatan Hari Ibu Ke-87 - Arbindonesia
Desember 22, 2015

Kapolres Inhil Irup Peringatan Hari Ibu Ke-87

Bagikan..
Foto Bersama KAPOLRES Inhil dan Ketua PKK, GOW dan Dharma Wanita serta pemenang Lomba
Foto Bersama KAPOLRES Inhil dan Ketua PKK, GOW dan Dharma Wanita serta pemenang Lomba

TEMBILAHAN (detikriau.org) – Kapolres Indragiri Hilir (Inhil) AKBP Hadi Wicaksono Sik tampil sebagai inspektur Upacara (Irup) pada peringatan hari ibu ke-87 tahun 2015 di halaman kantor Bupati Inhil jalan Akasia Tembilahan, Selasa (22/12/2015).

Apel pagi itu diselaraskan dengan peringatan Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional (HKSN) tahun 2015 yang dihadiri Staff Ahli Bupati Bidang Masyarakat dan SDM  Hj Zulaikah Wardah yang juga sebagai Ketua Tim Penggerak PKK Kabuuaten Inhil, Unsur Forkopimda Inhil, anggota DPRD Provinsi Riau Ibu Hj Septina Primawati Rusli, sejumlah pejabat esselon di lingkungan Pemkab Inhil dan para PNS di Lingkungan Pemkab Inhil serta Organisasi Wanita.

Waktu itu, Kapolres membacakan sambutan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI. Dalam keterangannya, Peringatan Hari Ibu ke-87 ini ingin mempertegas bahwa pelibatan dan peningkatan peran kaum laki-laki dan keluarga dalam pembangunan juga menjadi hal yang harus terus dikampanyekan untuk menjadi satu gerakan massive dan berkesinambungan dalam rangka penghapusan segala bentuk kekerasan dan perlakuan diskriminatif lainnya terhadap perempuan dan anak.

Fakta di lapangan saat ini katanya menunjukkan  bahwa maraknya berbagai bentuk kekerasan  serta kompleksitas masalah-masalah sosial yang terjadi di masyarakat saat ini seperti kekerasan, kejahatan seksual, trafficking, pornografi, Infeksi Menular Seksual dan HIV/AIDS, narkoba, kriminalitas dan lain sebagainya disebabkan karena runtuhnya pondasi ketahanan dalam keluarga.

Untuk itu, ketahanan keluarga melalui penanaman nilai-nilai budi pekerti, keimanan dan ketakwaan menjadi salah satu pilar untuk menjawab dan mengatasi berbagai permasalahan tersebut.

“Kmi mengajak semua perempuan untuk terus berkarya, memiliki kemandirian, kreatif, inovatif, percaya diri dan berkualitas sehingga bersama laki-laki menjadi sumber daya potensial dalam membangun bangsa saat ini dan saat mendatang,” kata Wicaksono.

Terkait peringatan Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional tahun 2015, dikatakan Kapolres bahwa merupakan nilai-nilai untuk menggugah kesadaran individu dan masyarakat untuk mengasah kepekaan sosial, selanjutnya kepekaan sosial menjadi modal untuk mendorong gerakan sosial. Gerakan ini katanya dipicu melalui serangkaian aktifitas bersama yang bertujuan untuk mencapai Indonesia Sejahtera.

“Hal tersebut sangat sinkron dengan Peringatan Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional tahun 2015 yang bertemakan Ayo Kerja Bersama Membangun Indonesia Sejahtera,” ungkapnya.

Diterangkan, tema itu mengandung makna mendalam dan dipergunakan untuk mendorong agar makna kebersamaan kembali hadir dilintas tingkatan kebudayaan cara hidup yang tumbuh dalam ruang lingkup yang sama di Indonesia. -Mirwan –

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.