Bupati Hadiri Paripurna Penyampaian Laporan Banggar Terhadap RAPBD 2016 - Arbindonesia
Desember 22, 2015

Bupati Hadiri Paripurna Penyampaian Laporan Banggar Terhadap RAPBD 2016

Bagikan..

TEMBILAHAN (detikriau.org) – Bupati Indragiri Hilir (Inhil), HM Wardan menghadiri Rapat Paripurna, dalam rangka penyampaian laporan Badan Anggaran (Banggar) atas Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) tahun anggaran 2016, di aula Gedung DPRD, Senin (21/12/2015) malam.

Rapat Paripurna yang dipimpin Ketua DPRD, Dani M Nursalam didampingi para Wakil Ketua DPRD, Ferryandi, Mariyanto dan Syahruddin ini turut dihadiri Unsur Forkopinda, serta diikuti 35 Anggota DPRD dan sejumlah pejabat eselon di lingkungan Pemkab Inhil.

Bupati Wardan dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada Anggota DPRD, yang telah melakukan pembahasan dan telah ditetapkan dalam bentuk Persetujuan Bersama Bupati dan DPRD Kabupaten Inhil tentang Ranperda APBD tahun 2016.

Kemudian, dalam waktu yang tidak berapa lama, ini akan disampaikan ke Pemprov Riau, untuk dilakukan Evaluasi. Hasilnya berupa Keputusan Gubernur Riau akan ditindaklanjuti dengan penyempurnaan hasil evaluasi oleh Pemda bersama dengan panitia anggaran DPRD.

“Hasil penyempurnaan ini ditetapkan melalui Keputusan Pimpinan DPRD, yang dijadikan dasar penetapan Peraturan Daerah (Perda) tentang APBD Kabupaten Inhil tahun 2016,” tutur Bupati Wardan.

Dijelaskan Bupati Wardan, dari pembahasan yang telah dilaksanakan, tentunya masih dijumpai berbagai permasalahan dalam penyusunan Ranperda APBD Kabupaten Inhil tahun 2016.

“Hal itu tentunya menjadi perhatian Pemda guna perbaikan di masa yang akan datang dan akan ditindaklanjuti dengan langkah-langkah kongkrit, untuk mengatasi berbagai permasalahan yang ada tentunya berkoordinasi dan  bersama-sama didukung oleh anggota dewan,” tambahnya.

Apalagi disadari, lanjut Bupati Wardan, yang dilakukan ini tidak lain dimaksudkan agar Ranperda APBD Kabupaten Inhil tahun 2016 benar-benar dapat memenuhi kriteria, untuk memandu gerak langkah Pemda dalam menjalankan roda pemerintahan dan pembangunan.

“Saya juga menyampaikan penghargaan yang setinggi-tingginya dan sekali lagi ucapan terima kasih, semoga kerjasama yang baik ini akan terus dapat kita pertahankan dan kita tingkatkan,” imbuhnya. adi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.