Juli 18, 2024

Kadin Inhil Lakukan Rapat Awal Persiapan Mukab

Kadin Inhil Lakukan Rapat Awal Persiapan Mukab

Bagikan..

ARB INdonesia, INDRAGIRI HILIR – Jajaran pengurus Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) melakukan rapat awal persiapan Musyawarah Kabupaten (Mukab).

Rapat yang digelar di Rumah Makan Pondok Indragiri Tembilahan pada Rabu 14 Juni 2023 sore tadi ini dipimpin langsung oleh Ketua Kadin Inhil Edy Indra Kesuma serta diikuti sejumlah pengurus dan anggota Kadin Inhil.

Tampak hadir saat itu, pimpinan dan perwakilan sejumlah perusahaan di Kabupaten Inhil, seperti Ridho dari Hiswana Migas serta Nurhan yang merupakan akademisi dan Notaris.

Ketua Kadin Inhil Edy Indra Kesuma dalam arahannya mengatakan, rapat tersebut sebagai langkah awal persiapan Mukab yang rencananya akan dilaksanakan pada Bulan Juli mendatang di Tembilahan.

“Untuk keperluan Mukab, harus dibentuk kepanitiaan terlebih dahulu. Makanya hari ini kita adakan rapat awal dan sekaligus pembentukan panitia,” ujarnya.

Ada sejumlah agenda penting yang akan dilakukan dalam Mukab itu, lanjut Edy, diantaranya pemilihan Ketua Kadin Inhil periode 2022-2027 dan sekaligus sosialisasi terkait peran Kadin sesuai Keputusan Presiden (Kepres) Nomor 18 Tahun 2022.

“Kadin Inhil tidak menutup diri, siapapun nanti yang ingin mencalonkan diri dipersilakan, yang penting memenuhi persyaratan dan ketentuan sesuai AD/ART Kadin,” terang Edy seraya menambahkan bahwa setelah ini akan ada rapat lanjutan.

Kemudian, Edy juga mengajak para pengusaha serta pemilik Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) yang ada di Negeri Seribu Parit Hamparan Kelapa Dunia ini untuk bergabung dalam kepengurusan dan keanggotaan Kadin.

“Kadin Inhil siap mengakomodir siapa saja pengusaha dan UMKM yang ingin masuk bergabung bersama kita,” katanya.

Sementara itu, Muhammad Ridwan yang terpilih sebagai Ketua Panitia Mukab Kadin Inhil mengucapkan terima kasih atas kepercayaan yang telah diberikan para pengurus Kadin Inhil kepada dirinya.

“Saya bersama jajaran panitia yang akan dibentuk nantinya akan berusaha semaksimal mungkin dan memberikan yang terbaik untuk kesuksesan pelaksanaan Mukab Kadin,” tutur Ridwan yang juga menjabat sebagai Kepala BPJS Ketenagakerjaan Inhil ini. **