Juni 16, 2024

Kades Sungai Ara: Terimakasih Pak Bupati Respon Keluhan Masyarakat

Kepala Desa (Kades) Sungai Ara, Kojim, S.Pd.,M.Ap,

Bagikan..

ARB INdonesia, INDRAGIRI HILIR – Masyarakat Desa Sungai Ara Kecamatan Kempas mengucapkan rasa syukur dan berterima kasih kepada Bupati Indragiri Hilir (Inhil), HM Wardan, telah merealisasikan perbaikan jalan yang sudah rusak berat sejak lama.

Ucapan terimakasih tersebut disampaikan Kepala Desa (Kades) Sungai Ara, Kojim, S.Pd.,M.Ap, mewakili masyarakat setempat atas tindak lanjut Bupati HM Wardan menginstruksikan Dinas PUPR untuk perbaiki Badan Jalan Sungai Ara-Harapan Tani.

“Kami sangat berterima kasih kepada pak Bupati yang merespon cepat atas keluh kesah masyarakat selama ini karena jalan yang merupakan wewenang Provinsi Riau sudah rusak parah,” ujar Kojim, Kamis (4/5/2023).

Dimana perbaikan badan jalan Sungai Ara-Harapan Tani sepanjang 3,3 kilo meter itu sangat membantu mendongkrak perekonomian masyarakat, terutama dalam membawa hasil kebun.

“Masyarakat sangat berharap kelanjutan pembangunan jalan sebagai akses dalam meningkatkan perekonomian masyarakat,” pungkasnya.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Umar, ST, MT mengatakan perbaikan badan jalan tersebut dalam proses greding dan akan ditambah agregat penimbunan badan jalan sepanjang 6,551 kilo meter.

“Sesuai arahan dan instruksi Bupati Wardan, kami dari Dinas PUTR segera menangani agar ruas jalan ini bisa fungsional,” kata Kadis pada Rabu (3/5/2023) lalu.

Dijelaskan Kadis, kerusakan badan jalan ini salah satu akibat kontruksi pengerasannya diperkirakan sudah melewati umur rencana yang ada, serta sepanjang ruas jalan tersebut sebagai jalur lintas angkutan kendaraan muatan berat tergolong overload.

“Badan Jalan itu sebagai akses dari ruas jalan Provinsi Simpang Sei Ara menuju akses jalan Nasional, KM 8 Simpang Granit Bagan Jaya,” terangnya.

Terkahir Kadis mengatakan, untuk kedepannya penanganan perbaikan badan jalan harus menggunakan anggaran yang cukup besar, dan jenis konstruksi yang sesuai standar sebagai mana mestinya.

“Sesuai kebutuhan arus angkutan lalulintas barang dan jasa sebagai mana mestinya yang ada saat ini.” Tutupnya. (adv)