Kabupaten Siak Ikuti Pawai Ta'aruf MTQ Riau, 250 Peserta Diterjunkan - Arbindonesia
Juli 25, 2022

Kabupaten Siak Ikuti Pawai Ta’aruf MTQ Riau, 250 Peserta Diterjunkan

IMG-20220725-WA0042
Bagikan..

ARB INdonesia, PEKANBARU – Sebagai salah satu peserta pada pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-40 tingkat Provinsi Riau tahun 2022, Pemerintah Kabupaten Siak mengikuti pawai Ta’aruf.

Tidak tanggung-tanggung, sebanyak 250 peserta dari Kabupaten Siak diterjunkan untuk mengikuti pawai tersebut.

IMG-20220725-WA0041

Pawai Ta’aruf tersebut, merupakan rangkaian perlombaan dari MTQ ke-40 tingkat Provinsi Riau tahun 2022 di Bagan Siapi-Api, Kabupaten Rokan Hilir, Provinsi Riau.

Untuk rombongan Kabupaten Siak, terlihat hadir Bupati Siak Alfedri bersama Wakil Bupati Siak Husni Merza, Sekretaris Daerah Kabupaten Siak Arfan Usman, beserta unsur Forkompimda, para Camat, Kepala OPD, beserta peserta lainnya.

“Alhamdulillah hari ini kami mengikuti pawai Ta’aruf yang merupakan salah satu perlombaan dari MTQ ke-40 tingkat Provinsi Riau tahun 2022, yang dilepas langsung oleh Gubernur Provinsi Riau,” ucap Alfedri.

IMG-20220725-WA0038

Pada pawai Ta’aruf kali ini, sambungnya, Pemerintah Kabupaten Siak mengambil tema “Belajo Mengaji Tradisional Menjadikan Generasi Qurani”.

“Tema tersebut diambil karena Pemerintah Kabupaten Siak mempunyai Program Magrib Mengaji, yang mengajarkan kepada anak-anak kita untuk terbiasa mengaji minimal setelah siap shalat magrib, yang bertujuan untuk menciptakan generasi Qurani,” jelas Bupati Siak, Alfedri.

Pada pelaksanaan Pawai Ta’aruf tersebut, Kabupaten Siak juga menampilkan arak-arakan Kesultanan Siak, serta penampilan Drama Magrib Mengaji oleh Pengat Production dan mobil hias.

Setelah selesai melaksanakan pawai Ta’aruf, acara dilanjutkan dengan peninjauan stand Bazar MTQ masing-masing Kabupaten / Kota oleh Gubernur Provinsi Riau Syamsuar istri Misnarni Syamsuar.

“Kalau dah masuk ke Stand Bazar Siak ni, saya harus makan pak,” ucap Syamsuar kepada rombongannya sambil tersenyum lebar.

Sebelumnya, didalam Stand Bazar Siak, juga telah di sediakan berbagai menu diantaranya Laksamana Mengamuk, Roti Jalo, jeruk kasturi madu dan beberapa menu lainnya. (rls)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *