Juli 18, 2024

Kaban Kesbangpol Inhil Pimpin Rapat Persiapan Memperingati Hari Kesaktian Pancasila

Bagikan..

ARB INdonesia, INDRAGIRI HILIR – Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kaban Kesbangpol) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), HM. Arifin, S.Sos., MM memimpin rapat persiapan peringatan Hari Kesaktian Pancasila pada 1 Oktober 2023 mendatang, Selasa, (26/9/2023) di Ruang rapat Kesbangpol.

Disampaikan HM Arifin, ddilaksanakannyarapat persiapan dalam rangka memperingati Hari Kesaktian Pancasila tersebut sesuai dengan surat edaran Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Tekhnologi RI.

Dalam instruksinya, kepada seluruh jajaran pemerintah mulai dari pemerintah pusat, provinsi, kabupaten sampai kecamatan dan sekolah-sekolah agar melaksanakan Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila pada tanggal 1 Oktober 2023.

“Gunanya untuk mengenang para pahlawan revolusi sekaligus membulatkan tekat untuk tetap mempertahankan Pancasila dan nilai-nilainya dalam kehidupan berbangsa dan bernegara,” tuturnya.

Lanjutnya, sebagai pembina Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila langsunh di pimpin oleh Bupati Indragri Hilir, kemudian sebagai Perwira dan penangggung jawab upacara adalah Pasi Pers Kodim 0314/Inhil beserta jajaran.

Selain itu untuk mengenang gugurnya pahlawan revolusi pada tanggal 30 September 2023, kepada seluruh kantor pemerintah dan swasta serta sekolah-sekolah akan mengibarkan bendera setengah tiang sebagai tanda hari berkabung.

“Instruksi tersebut nantinya akan dipertegas dengan surat edaran Bupati Inhil,” imbuh HM Arifin.

Untuk diketahui, rapat yang laksanakan di Kantor Kesbangpol Inhil turut dihadiri Kaban Kesbangpol HM ArifinArifin besrta jajaran, Pasi Pers Kodim 0314/Inhil, Lettu P Manurung dan angggata. Pada rapat tersebut disepakati untuk tingkat Kabupaten Inhil akan melaksakan Upacara pada hari Minggu 1 Oktober 2023 di halaman Kantor Bupati Inhil Jalan Akasia No 1 Tembilahan. (Arb)