Jumlah ODP di Kampar Alami Peningkatan - Arbindonesia
Maret 25, 2020

Jumlah ODP di Kampar Alami Peningkatan

Bagikan..

ARB INdonesia.com , BANGKINANG-Jumlah orang dalam pemantauan (ODP) di Kabupaten Kampar terus bertambah menjadi 782 orang. Satu hari sebelumnya, ODP di Kampar berjumlah 482 orang, dan pasien dalam pengawasan (PDP) sebanyak 1 orang.

“Update tanggal 25 Maret 2020 pada pukul 08.00 WIB, untuk kategori ODP ada 782 orang, dan PDP ada 1 orang. Total 783 orang,” ujar Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kampar, Dedi Sambudi, Rabu (25/3) siang.

Diterangkan dia, ratusan orang dalam kategori ODP itu, sebagian besarnya adalah mereka yang baru pulang dari negeri jiran Malaysia. Yakni berjumlah 458 orang.

Sementara untuk PDP, kata Dedi, akan ditindaklanjuti secara cepat dan sebaik – baiknya. Pihaknya telah memberikan pelayanan kesehatan, dan perawatan kepada yang bersangkutan untuk memastikan apakah pasien itu merupakan suspect virus corona atau tidak.

“Dari informasi tim medis yang menyampaikan kepada saya, menyatakan kondisi yang bersangkutan semakin membaik,” sebut Dedi.

Lebih lanjut dikatakan Dedi, pihaknya telah mengintruksikan kepada seluruh Kepala Puskesmas se-Kampar, untuk melakukan langkah-langkah antisipasi pencegahan Corona virus disease atau Covid-19.

“Kita juga melakukan (penyemprotan) desinfektan terhadap fasilitas umum, dan ini sudah dijalankan,” kata dia.

“Upaya kita ke depannya adalah melakukan upaya pencegahan,” sambungnya.

Disinggung terkait alat perlindungan diri (APD) bagi tenaga medis, dia menjamin ketersediaan peralatan tersebut.

“Saya menjamin seluruh alat kesehatan untuk penanganan Covid-19 dalam kondisi yang baik,” pungkas Dedi Sambudi.

Sumber : Haluanriau.co
https://riau.haluan.co/2020/03/25/jumlah-odp-di-kampar-alami-peningkatan/

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *