Juni 16, 2024

Jum’at Curhat Bersama Polres Inhil, Wartawan PJID Sampaikan Soal Ini

Jum'at Curhat Polres Inhil bersama Awak Madia (PJID) Inhil.

Bagikan..

ARB INdonesia, INDRAGIRI HILIR – Menampung persoalan sosial di tengah masyarakat, Polres Inhil Polda Riau kembali melaksanakan kegiatan Jum’at Curhat, Jum’at (3/3/2023).

Kali ini kegiatan tersebut digelar bersama insan pers yang tergabung dalam kepengurusan Perkumpulan Jurnalis Indonesia Demokrasi (PJID) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) di sekretariat PJID Jalan Tanjung Harapan Tembilahan.

Kapolres Inhil AKBP Norhayat,SIK yang di wakili oleh Kabag Ops Polres Inhil, Kompol Rizky Hidayat SE,.SIK dalam arahannya menyampaikan bahwa agenda ‘Jum’at Curhat’ merupakan salah satu program polri yang Presisi. Salah satu tujuannya ialah untuk menyaring keinginan masyarakat setempat dalam menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman.

“Dengan adanya Jum’at Curhat ini kita bisa mendengar langsung apa yang menjadi keluhan dan keinginan masyarakat dalam menciptakan serta merawat Harkamtibmas. Hal ini juga bertujuan untuk meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap Polri,” ungkap Rizki mengawali diskusi santai bersama PJID Inhil dan perwakilan masyarakat.

Screenshot_2023_0303_132725

Dalam perbincangan yang cukup hangat, Kabag Ops juga merespon langsung apa yang menjadi keinginan masyarakat yang disampaikan melalui PJID Inhil, terlebih dalam menyambut bulan suci Ramadhan.

Salah satunya untuk menambah jam patroli sebelum dan pasca sholat tarawih serta
saat memasuki waktu sahur, dan juga pendirian Pos Babinkamtibmas di Jalan Tajung Harapan.

Tak hanya itu, upaya penertiban terhadap miras juga menjadi pembahasan hangat dalam agenda Jum’at Curhat bersama wartawan kali ini. Karena pada umumnya pelaku tindak kejahatan seperti pembegalan, perkelahian yang terjadi di Inhil ini dipengaruhi oleh minuman beralkohol.

Maka untuk mengantisipasi potensi terjadinya pelaku perusak ketertiban dan keamanan serta kenyamanan masyarakat, perlu adanya upaya khusus yang terus dilakukan demi mencegah terjadinya tindak kejahatan.

Terakhir dalam diskusi itu juga membahas tetang persoalan sengketa pers serta delik aduan dalam kerja jurnalistik.

Untuk diketahui, agenda Jum’at Curhat yang diinisiasi oleh Polres Inhil dihadiri Kapolres Inhil AKBP Norhayat SIK, yang diwakili Kabag Ops Polres Inhil Kompol Rizky Hidayat SE SIK, Kasat Lantas AKP Eri Asman SH, Kasat Intelkam AKP Iswandi SH MH, Kasat Polairud Iptu Ridwan SH MH, Kasihumas AKP Liber Nainggolan, Kasat Tahti Iptu Syahril, Kasi Propam Ipda Bambang Sutriyanto, Ketua PJI-D , JB.Bian B.Marbun beserta anggota, dan keterwakilan warga Tanjung Harapan Tembilahan. (ARBAIN)