Jalan Lintas Rengat - Tembilahan Sudah Bisa Dilalui Kendaraan - Arbindonesia
Desember 30, 2019

Jalan Lintas Rengat – Tembilahan Sudah Bisa Dilalui Kendaraan

Bagikan..

ARB INdonesia, INDRAGIRI HULU – Jalan Lintas Rengat – Tembilahan di Provinsi Riau sudah bisa dilalui kendaraan. Dimana, jalan provinsi yang menghubungkan Kabupaten Indragiri Hulu dengan Indragiri Hilir, sempat lumpuh, akibat badan jalan yang terkena abrasi hingga membuat lubang dalam sebesar 5 meter, Minggu (29/12/2019).

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Pemukiman Rakyat (PUPR) Riau, Dadang Eko Purwanto mengatakan, saat ini di lokasi jalan yang sempat lumpuh, tepatnya di Desa Sungai Raya, Kecamatan Rengat, Kabupaten Indragiri Hulu, sudah bisa dilewati kendaraan.

“Meskipun sudah bisa dilalui kendaraan, pengendara diminta untuk ekstra waspada. Karena kondisi jalan yang masih digenangi air, akibat luapan Sungai Indragiri setinggi mata kaki orang dewasa,” kata Dadang.

Sementara itu, Kepala Dinas Perhubungan Riau, Taufiq OH MT juga mengatakan, meskipun kendaraan sudah bisa melewati jalan tersebut, untuk kelancaran lalu lintas diberlakukan buka tutup jalan.

“Selain buka tutup jalan, kita juga memasang spanduk himbauan kepada pengendara untuk menggunakan jalan alternatif. Kita juga ingatkan pengadara untuk sabar menunggu antrian buka tutup jalan,” ungkap Taufiq didampingi Kasi Wasdalops Dishub Riau, Suardi.

Terpisah, Gubernur Riau, Syamsuar juga mengatakan pihak pemerintah daerah sudah menyiapkan jalan alternatif untuk mengantisipasi kemungkinan terjadi hal lainnya. Saat ini Dinas PUPR Riau telah memperbaiki dan memantau perkembangan Jalan Lintas Rengat – Tembilahan yang sempat lumpuh.

“Untuk memperbaiki secara total, akan dilakukan secepatnya. Langkah cepat hari ini yang sudah dilakukan, diharapkan aktifitas warga bisa kembali normal,” jelas Syamsuar.***

Sumber riaukarya.com-goriau.com
https://riaukarya.com/read/detail/4850/jalan-lintas-rengat–tembilahan-sudah-bisa-dilalui-kendaraan#.Xgi7g6HexZg.facebook

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *