Ini Dia Penyebab Terbakarnya Speedboad di Perairan Guntung-Inhil - Arbindonesia
Februari 14, 2015

Ini Dia Penyebab Terbakarnya Speedboad di Perairan Guntung-Inhil

Bagikan..

imageTEMBILAHAN (detikriau.org) – Setelah dilakukan penyelidikan oleh pihak Kepolisian Resor (Polres) Indragiri Hilir (Inhil), akhirnya diketahui penyebab terbakarnya Speedboad MYana di perairan Sungai Guntung, Kecamatan Kateman, Sabtu (14/2/2015) sekitar pukul 10.15 WIB.

Berdasarkan keterangan yang diperoleh dari pihak kepolisian, kronologis terjadinya kebakaran tersebut bermula sekitar pukul 10.00 WIB Speedboad MYana datang dari arah Batam menuju Kuala Enok.

“Diperjalanan, speedboad bersandar di pangkalan BBM di Parit 12 Desa Air Tawar, untuk mengisi BBM jenis Bensin,” tutur Kapolres Inhil, AKBP Suwoyo melalui Paur Humas, Iptu Warno Akman.

Kemudian, pada saat speedboad tersebut melanjutkan perjalanan menuju Kuala Enok, sesaat setelah melepas tali dan berangkat meninggalkan Pangkalan BBM, supir speedboad Fachyuddun (40) menghidupkan mesin speedboad.

“Ketika menghidupkan mesinnya, terjadilah konsleting pada mesin, hingga menyebabkan kebakaran dan semua orang yang ada didalamnya terjun ke air menghindari terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan,” terang Warno.

Adapun jumlah penumpang (korban) di dalam speedboad tersebut seluruhnya berjumlah 8 orang, 5 diantaranya penumpang, 1 supir dan 2 ABK speedboad.

“Tidak terdapat korban jiwa dalam kejadian ini, sedangkan kerugian materil belum dapat ditaksir,” imbuhnya.(adi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.