Peringati Hari Lalu Lintas Bhayangkara ke 65, Polres Inhil Gelar Syukuran - Arbindonesia
September 22, 2020

Peringati Hari Lalu Lintas Bhayangkara ke 65, Polres Inhil Gelar Syukuran

Bagikan..

ARBindonesia.com, INDRAGIRI HILIR – Dalam rangka memperingati hari Lalu Lintas (Lantas) ke 65, Polres Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) menggelar syukuran, Selasa (22/9/2020).

Syukuran yang digelar di Aula Mapolres Inhil tersebut dihadiri oleh Kapolres Inhil, Perwira dan anggota kepolisan, serta beberapa tamu undangan.

Dari pantauan langsung, kegiatan tersebut
dilaksanaan sesuai dengan standar protokol kesehatan yang berlaku.

Kasat Lantas Polres Inhil,  yang diwakili oleh Kepala Bidang Ops (KBO) Yurnalis menyampaikan dalam rangka Hari Lalu Lintas Bhayangkara ke 65, beberpa kegiatan telah dilaksankan oleh Satlantas Polres Inhil.

“Kami telah melaksanakan kegiatan soaial berupa pemberian bantuan- bantuan berupa sembako yang diserahkan kepada panti asuhan, komunitas ojek, komunitas suka relawan lalu lintas, Pensiunan, Keluarga Korban yang mengalami Laka lantas,” paparnya.

Selain itu, Satlantas Polres Inhil juga melakukan kegiatan pembersihan kantor pos di jalan Sudirman, dan kegiatan kebersihan di beberapa tempat lainya.

“Kami berharap di usia ke 65 ini mudah-mudahan   lalu lintas semakin sukses, jaya, dan semakin dicintai oleh masyarakat,” tutup Yurnalis.

Sementara itu, Kapolres Inhil ADian Setyawan, SH, SIK, M.Hum menyampaikan dimasa pandemi covid -19 ini bagi petugas dilapangan hendak lebih waspada dan berhat-hati.

Sebab, menurut Kapolres bahwa ancaman covid 19 ini nyata. Karena sudah banyak contoh yang terjadi, seperti halnya tanpa ada gejala tetapi hasilnya positif.

“Ini yang mendasari bahwa ancaman pandemi covid19 ini nyata dan menuntut kita untuk lebih berhati-hati,” tuturnya.

“Maka untuk petugas Sat Lantas agar selalu mengerapatkan protokol kesehatan dalam menjalankan tugas dilapangan,” tambahnya.

Selain itu, Kapolres juga berpesan agar Satlantas Polres Inhil menjalin kerjasama terhadap komunitas-komunitas motor untuk membantu dalam menggaungkan protokol kesehatan.

“Perdayakan Komunitas-komunitas motor untuk menggaungkan ‘ayo pakai masker’ dalam membantu tugas kita dalam mensosialisasian kemasyarakat  untuk menggunakan masker dalam berkendara,” tutup Kapolres seraya menyamapaikan selamat Hari Lalu Lantas Bhayangkara ke 65.

Untuk diketahui, puncak syukuran Hari Lalu Lintas Bhayangkara ke 65 tersebut ditandai dengan pemotongan Tumpeng oleh Kapolres Inhil.

Dalam acara syukuran itu juga diselingi penyerahan penghargaan kepada anggota Sat Lantas yang berprestasi, serta penyerhaan kue ulang tahun kepada anggota polri yang berulang tahun. (arb)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *