Februari 23, 2024

H+3 Idul Fitri Beberapa Komoditas Mengalami Kenaikan,

Bagikan..

Kenaikan Ini Diperkirakan Hanya Masih Belum Normalnya Pasokan
www.detikriau.wordpress.com (Tembilahan) – H + 3 Idul Fitri 1432 H, beberapa harga kebutuhan pokok relatif stabil terkecuali untuk beberapa komoditas seperti cabe merah keriting dan ikan segar. Menurut pedagang, kenaikan harga ini tidak lebih hanya dikarenakan pasokan barang yang belum stabil.
“Memang kita akui beberapa kebutuhan mengalami kenaikan. Terutama jenis lauk pauk seperti ikan segar. Untuk jenis sayur-sayuran relatif stabil terkecuali harga cabe merah keriting yang melenjit hampir 300 persen dengan harga Rp. 10 ribuan sebelum lebaran kini sudah diperdagangakan dengan harga Rp.35rb bahkan ada yang memasarkan dengan harga Rp. 45rb/kilonya. Namun kenaikan harga ini memang sudah biasa. Terutama untuk ikan segar karena setiap habis lebaran biasanya pasokan ikan masih belum normal” Ungkap Sudirman, seorang pedagang di pasar parit 11, sabtu (3/9/2011).
Seorang pedagang ayam potong, Anto (34) menyebutkan bahwa harga daging ayam mengalami sedikit penurunan dari Rp. 35ribu/kg sebelum lebaran kini hanya dipasarkan dengan harga Rp. 28ribu/kg.” Ia bang, kebetulan pasokan daging ayam cukup banyak sementara pembeli masih belum seperti biasanya” Terangnya.
Dari pantauan detikriau.wordpress.com dibeberapa pasar tradisional di Kota Tembilahan, terlihat aktifitas jual beli masih belum tampak ramai seperti hari-hari biasanya. Beberapa los pedagang masih terlihat belum terisi dan pengunjungpun tidak terlihat begitu ramai.
“2 atau 3 hari setelah lebaran kita biasanya memang belum belanja banyak karena memang persediaan kita untuk lebaran kemaren masih tersisa. Paling-paling kita hanya mencari beberapa tambahan.” Sebut Yanti (42) seorang pembeli saat ditemui di pasar parit 11 Tembilahan, sabtu (3/9/2011). (fsl)