Februari 24, 2024

Gubri Syamsuar : Mari Selamatkan Generasi Bangsa Dari LGBT

Gubernur Riau, H Syamsuar. foto Mcr.

Bagikan..

ARB INdonesia, PEKANBARU – Melihat maraknya fenomena lesbian, gay, biseksual, dan transgender (LGBT) yang saat ini mulai menjalar dilingkungan masyarakat.

Gubernur Riau (Gubri), Syamsuar meminta masyarakat untuk lebih sadar atau aware akan permasalahan ini khusunya dikalangan remaja.

“Untuk itu saya butuh dukungan bapak/ibu mengenai LGBT ini. Saya sudah menyampaikan hal ini sejak tahun lalu baik ke tokoh – tokoh agama, organisasi masyarakat dan juga pada rapat – rapat kerja daerah,” terang Syamsuar di Hotel Prime Park. Minggu, (25/6/2023).

Dilaporkannya jumlah orang dengan HIV/AIDS (ODHA) di Provinsi Riau mengalami peningkatan dengan total 3809 kasus hingga Mei 2023. Dimana jumlah terbanyak berada di Kota Pekanbaru yang mencapai 2471 kasus.

Meskipun upaya pencegahan dan penanggulangan HIV AIDS telah dilakukan, eliminasi sepenuhnya masih belum tercapai di Provinsi Riau. Jumlah kasus yang tinggi menyoroti perlunya perhatian serius dan langkah-langkah yang lebih efektif untuk mengatasi masalah ini.

Oleh sebab itu, Gubri menghimbau agar orang tua perlu berperan aktif dalam mengawasi dan memberikan edukasi kepada anak – anaknya mengenai LGBT.

“Generasi bangsa ini harus kita selamatkan, mau apapun agamanya. Kami ingin menyelamatkan negeri ini agar bala Allah tidak jatuh ke negeri ini,” tegas Syamsuar.

“Insyallah jika hal ini menjadi komitmen kita bersama permasalahan tersebut dapat diatasi. Kami sebagai pemimpin memiliki tanggung jawab, jadi mohon bantuannya,” tutup Gubri. (MC Riau)