Gesa Pembangunan Sektor Perhubungan, Bupati Inhil Kunjungi Kemenhub RI - Arbindonesia
Maret 12, 2021

Gesa Pembangunan Sektor Perhubungan, Bupati Inhil Kunjungi Kemenhub RI

IMG_20210312_235951
Bagikan..

Bupati Inhil Kunjungi Kemenhub RI

ARBIndonesia.com, JAKARTA – Dalam menggesa peningkatan pembangunan infrastruktur pada Sektor Perhubungan di Kabupaten Indragiri Hilir, Bupati Inhil HM Wardan mengunjungi Kantor Kementerian Perhubungan RI, Jum’at (12/3/2021) di Jalan Merdeka Timur No 5 Jakarta Pusat.

Dalam kunjungannya, Bupati Inhil didampingi oleh Sekda Inhil, H Afrizal, dan beberapa pimpinan OPD dilingkungan Pemkab Inhil diantaranya Kadis Perhubungan, Kadisperindag, Kabid Aset BPKAD, Kabid Sarpras Perhubungan dan Direktur BUMD Kelapa Inhil Gemilang (KIG), dan disambut langsung oleh Kepala Badan Litbang Kementerian Perhubungan RI, Dr. Umar Aris, SH, MM, MH.

Pada kunjungan tersebut, Bupati Inhil memanfaatkan momentum dengan melakukan ekspose terkait infrastruktur perhubungan yang ada di Kabupaten Inhil, dengan memprioritaskan pada peningkatan Infrastruktur Pelabuhan Samudera Kuala Enok dan Pelabuhan Parit 21 Tembilahan, serta Bandar Udara Tempuling.

“Ada 3 usulan prioritas sektor perhubungan yang kita disampaikan, yakni peningkatan infrastruktur, pengaktifan penuh Pelabuhan Parit 21 Tembilahan dan Pelabuhan Samudera Kuala Enok,” imbuh HM Wardan, Jum’at (12/3/2021).

“Alhamdulillah apa yang kita usulkan sudah masuk dalam Rencana Induk Pelabuhan Nasional (RIPN), dan nantinya apa yang menjadi tujuan kita bersama untuk menjadikan Kabupaten Indragiri Hilir sebagai gerbang masuk bagi pengembangan kawasan ekonomi Riau bagian selatan akan segera terwujud,” tambah Bupati Inhil dua periode.

Selain itu, kata HM Wardan, bahwa selain pelabuhan juga disampaikan usulan peningkatan Bandar Udara Tempuling sebagai akses keluar dan masuk Kabupaten Inhil melalui jalur udara.

“Mulai tahun 2021 ini segala kewenangan terkait Bandara Tempuling merupakan kewenangan penuh dari Kementerian Perhubungan RI,” jelas HM Wardan yang juga selaku Ketua DPD Partai Golkar Inhil.

Dengan ada pertemuan tersebut, Bupati Inhil berharap agar upaya yang dilakukannya ini bersama-sama dengan unsur perangkat daerah dapat segera diwujudkan oleh Pemerintah Pusat.

“Kita berharap Pemerintah Pusat dapat segera mewujudkan apayang menjadi harapan kita bersama,” tutup HM Wardan.

Sebagai informasi beberapa hari yang lalu di Tembilahan, Bupati Inhil juga telah menyampaikan ekspose dan proposal terkait usulan program dan kegiatan pembangunan di Kabupaten Indragiri Hilir ke Pemerintah Pusat pada acara Kunjungan Kerja Direktur Alokasi Pendanaan Pembangunan Bappenas RI, H Erwin Dimas, SE, DEA, M.Si dan Anggota DPR RI Komisi V, H Syahrul Aidi Maazad, LC.MA, berserta 4 Kepala Balai Kementerian PUPR RI.

(Litbang Bappeda Inhil)

Editor Arb

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.