Evio Nurkhairia Raih Nilai Tertinggi USBN SD/MI Inhil TP 2017-2018 - Arbindonesia
Juni 7, 2018

Evio Nurkhairia Raih Nilai Tertinggi USBN SD/MI Inhil TP 2017-2018

Bagikan..
Evio Nurkhairia didampingi Kepala SDN 002 Tembilahan (jilbab hitam) dan salah seorang guru. Foto: detikriau.org/mirwan

TEMBILAHAN (detikriau.org) -, Siswi SD Negeri 002 Tembilahan,  Evio Nurkhairia mendapat predikat tertinggi pada Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN) tingkat SD/MI tahun pelajaran 2017-2018.

Hal tersebut dibeberkan Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) Drs H Rudiansyah M.Si melalui Kabid Pembinaan SD, Fathurrahman M.Pd usai penyerahan hasil USBN tingkat SD/MI di Aula Kantor Disdik Inhil, Jalan Veteran, Tembilahan, Selasa (5/6/2018) kemarin.

“Peraih nilai tertinggi adalah Evio Nurkhairia, Siswa SDN 002 Tembilahan dengan jumlah nilai 277,0 dan rata-rata 92,3,” kata Fathurrahman.

Hasil penelusuran awak media di tempatnya mengenyam pendidikan, ternyata wanita kelahiran 7 Oktober 2006 ini dikenal pendiam dan rajin belajar.

“Dia ini tak banyak bunyi, tapi kalau soal belajar, dia rajin,” kata Kepala SDN 002 Tembilahan, Hj Sakdiah S.Pd SD, Rabu (6/6).

Dengan begitu, Hj Sakdiah cukup bangga atas prestasi yang diraih siswanya. Ia berharap kemampuan belajar Evio Nurkhairia terus berkembang di jenjang pendidikan lebih tinggi lagi.

“Harus kita beri support, apalagi anak didik kami ini dari keluarga kurang mampu, sebab bapaknya hanya seorang pekerja buruh,” tambahnya.

Sementara itu, putri Khairudin Isragi dan Nuraeni saat dikonfirmasi mengaku senang telah mendapat nilai tertinggi pada USBN tersebut.

“Ya bangga, senang rasanya,” singkatnya seraya tersenyum.

Sebagaimana diketahui, anak kedua dari dua bersaudara ini resmi meraih predikat tertinggi diumumkan secara serentak pada tanggal 6 Juni 2018 pukul 16.00 WIB./mirwan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *