Dukung Program Gubernur Riau, Bupati Inhil Perkenalkan Salah Satu Kecamatan Lumbung Padi - Arbindonesia
September 7, 2022

Dukung Program Gubernur Riau, Bupati Inhil Perkenalkan Salah Satu Kecamatan Lumbung Padi

IMG_20221122_124913
Bagikan..

ARB INdonesia, INDRAGIRI HILIR – Masih dalam rangka kunjungan kerjanya di Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Gubernur Riau (Gubri) Drs. H. Syamsuar, M.Si yang didampingi Bupati Inhil Drs. HM. Wardan, MP melaksanakan kegiatan Penyerahan Bantuan Secara Simbolis, Dialog, Peninjauan dan Panen Padi di Kecamatan Kempas, Rabu (07/09/2022).

Turut hadir pada kesempatan, Istri Gubernur Riau selaku Ketua TP PKK Provinsi Riau Hj. Misnarni Syamsuar dan Istri Bupati Inhil selaku Ketua TP PKK Kabupaten Inhil Hj. Zulaikhah Wardan, Ketua DPRD Inhil, Unsur Forkopimda Inhil, Sekda Inhil, pimpinan OPD terkait Provinsi Riau dan Kabupaten Inhil serta tamu undangan.

Bantuan yang diserahkan langsung oleh Gubri pada kesempatan yaitu, bantuan benih padi dan pupuk kepada kelompok tani Suka Bangkit dan kelompok tani Sumber Guna, selanjutnya traktor roda 4 kepada UPJA Sinar Pragolo.

Bupati HM Wardan menyampaikan, disektor pertanian, selain perkebunan kelapa dan sawit, sektor tanaman pangan masih tetap menjadi usaha petani yang menjadi pilihan.

Bupati menyebutkan, untuk tanaman pangan khususnya tanaman padi terdapat 7 Kecamatan yang masih memiliki potensi yaitu, Kecamatan Keritang, Reteh, Batang Tuaka, Kempas, Sungai Batang, Tempuling dan Kecamatan Tembilahan Hulu.

“Untuk mendukung program Gubernur Riau dalam upaya peningkatan produksi padi, beberapa Daerah lumbung padi telah melakukan penanaman 2 kali (IP200) khususnya pada Kecamatan Kempas,” ucap Bupati

Sementara Gubri H. Syamsuar dalam arahannya mengatakan bahwa kehadirannya di Kempas Jaya ini adalah dalam rangka untuk melihat kemajuan petani tanaman padi yang ada di Kecamatan Kempas Jaya.

Ia juga turut menyampaikan ucapan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada Bupati Inhil HM Wardan, Kadis Pertanian dan Tanaman Pangan Inhil serta bersama Bapak-bapak dan Ibu-ibu para petani disini yang telah mengembangkan kegiatan pertanian tanaman pangan yang ada. Karena bagaimanapun ini juga merupakan program kita bersama dalam rangka memajukan sektor pertanian. (Adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *