Dukung Penuh Pesantren,Walikota Zulkifli AS Letakkan Batu Pertama Asrama Penghafal Al Qur'an. - Arbindonesia
September 5, 2020

Dukung Penuh Pesantren,Walikota Zulkifli AS Letakkan Batu Pertama Asrama Penghafal Al Qur'an.

Bagikan..

 – Komitmen Pemerintah Kota Dumai di bawah kepemimpinan H. Zulkifli AS untuk memajukan pondok pesantren, tak perlu lagi diragukan, sebab ancang-ancang pembangunan ini sudah kita lakukan dua tahun yang lalu, melalui berbagai kajian-kajian dan akhirnya bisa kita kerjakan.

Fhoto : Walikota Dumai Drs. H. Zulkifli AS.Msi Tandatangan Peresmian Tugu Prasasti Pesantren Tahfiz Fi Zhilal Qur’an kota Dumai, 17 Muharram 1442H. Sabtu, 5 September 2020. Jalan Mattaim RT. 04. kelurahan Teluk Makmur, kecamatan Medang Kampai. Kota Dumai.

Terbukti, Zulkifli As, serta sejumlah pimpinan Forkopimda Kota Dumai, meluangkan waktunya untuk melakukan peletakan batu pertama pembangunan peletakan batu pertama dan peresmian pesantren Tahfiz Fi Zhilal Qur’an Kota Dumai, 17 Muharram 1442H. Sabtu, 5 September 2020. Jalan Mattaim RT. 04. Kelurahan Teluk Makmur, Kecamatan Medang Kampai. Kota Dumai.

Fhoto : Ketua TP-PKK Kota Dumai, Hj. Haslinar Zulkifli As. Sos.Msi Meletakkan Batu Pertama Pesantren Tahfiz Fi Zhilal Qur’an kota Dumai, 17 Muharram 1442H. Sabtu, 5 September 2020. Jalan Mattaim RT. 04. kelurahan Teluk Makmur, kecamatan Medang Kampai. Kota Dumai.

Turut hadir Kapolres mewakili, Dandim, Danlanal, Ketua TP-PKK Kota Dumai, Kadis Pemberdayaan Perempuan dan Anak, kepala dinas PUPR, Plt Dinas Kesehatan, kepala dinas Perkim, Camat, lurah se-Kota Dumai,TP-PKK se-Kota dan Dumai, BKMT kota Dumai dan santri-santri pondok pesantren Tahfiz Fi Zhilal.

“Harapan kita bersama, semoga pasca peletakan batu pertama ini, pembangunannya bisa berjalan lancar. Meskipun kita berada di tengah pandemi corona, namun Pemerintah Kota Dumai akan selalu berupaya bagaimana pembangunan asrama ini segera selesai, agar kelak banyak penghafal Al-Qur’an dari kota Dumai,” kata H. Zulkifli AS.

Kadis PUPR kota Dumai melalui Kabid tata ruang PUPR, M. Mufarizal,ST,M.IP menambahkan, khusus pembangunan asrama tahfidz ini, olehnya itu, pihaknya turut menaruh harapan besar, agar peletakan batu pertama rencana pembangunan rumah tafis merupakan embrio pembangunan dan penataan wisata Religi yang ada di kota Dumai,”ucapnya

“Kedepan rencana detail tata ruang juga akan mengatur sampai dengan kegiatan wisata religi ini, karena teluk makmur di dalam RTRW kita merupakan peruntukan kawasan wisata yang saat ini sudah banyak bermunculan aktifitas kepariwisataan disana dengan banyak aktifitas-aktifitas lainnya, di harapkan dapat bersinergi dengan pembangunan di kota Dumai yang sesuai dengan kaedah aturan ketata Ruangan wilayah Kota Dumai. Riau.

Sementara itu, pimpinan pondok Pesantren, menyampaikan antusias santri untuk mengikuti pehafalan sangat menonjol terbukti sekarang makin bertambahnya santri sehingga sangat perlu dibangunkan asrama khusus.

Sumber:Selayangnews.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.