DPRD Pinta Pemkab Inhil Evaluasi Pelaksanaan Program Kegiatan TA 2015 - Arbindonesia
Januari 11, 2016

DPRD Pinta Pemkab Inhil Evaluasi Pelaksanaan Program Kegiatan TA 2015

Bagikan..

TEMBILAHAN (detikriau.org) – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Indragiri Hilir (Inhil) diminta, untuk melakukan evaluasi terhadap berbagai kelemahan yang ditemui pada pelaksanaan program serta kegiatan di tahun anggaran 2015 lalu.

Permintaan tersebut disampaikan Ketua DPRD Inhil, Dani M Nursalam dalam upaya perbaikan dan mengoptimalkan kinerja seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di lingkungan Pemkab Inhil di tahun anggaran 2016 ini.

Dikatakan Dani, apa yang menjadi kekurangan pada tahun lalu harus dibenahi dan diperbaiki di tahun ini, khususnya yang berkaitan langsung dengan kepentingan masyarakat, seperti penyelamatan dan perbaikan perkebunan kelapa yang saat ini rusak parah.

“Kita harapkan tahun ini, Pemda dapat menuntaskan berbagai program yang telah diprioritaskan. Apalagi, APBD telah kita sahkan. Jadi segera tuntaskan segala administrasi, sehingga SKPD bisa memulai pekerjaannya,” tutur Dani.

Dicontohkan politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Inhil ini, sebelumnya ada anggaran untuk pembangunan kantor bupati baru yang telah ditunda pelaksanaannya. Anggaran yang telah tersedia tersebut, harus benar-benar dapat manfaatkan dengan baik.

“Anggarannya kan sudah dialihkan, yakni untuk penyelamatan kebun kepala masyarakat, sektor kesehatan dan pendidikan. Inilah salah satu pekerjaan yang harus diselesaikan,” terangnya.

Selanjutnya, Dani berharap agar tahun demi tahun upaya penyelamatan perkebunan kelapa yang dilakukan oleh Pemda dapat segera dinikmati oleh masyarakat.

“Mudah-mudahan persoalan kebun kelapa ini dapat segera dituntaskan, sehingga bisa membantu peningkatan ekonomi masyarakat,” imbuhnya. Adi/adv

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.