Calya, Putri Cantik Anggota DPRD Inhil Ini Raih Piala Ajang Busana Daerah Terbaik Se-Indonesia - Arbindonesia
Januari 12, 2016

Calya, Putri Cantik Anggota DPRD Inhil Ini Raih Piala Ajang Busana Daerah Terbaik Se-Indonesia

Bagikan..

“Putri Inhil Namun Sayangnya Mewakili Provinsi Jambi”

Calya, Putri Cantik Asal Inhil ini tampil anggun dan percaya diri saat tampil dihadapan juri
Calya, Putri Cantik Asal Inhil ini tampil anggun dan percaya diri saat tampil dihadapan juri

TEMBILAHAN (detikriau.org) – Calya Syakirah namanya, gadis cilik kelahiran 1 Juni 2008. Ia berhasil merebut piala grand final pada ajang perlombaan Busana Daerah terbaik Indonesia Model Search tahun 2015 kategori junior di Jakarta.

Namun sayangnya, putri pasangan Herwanissitas dan Kasmawati ini bukan mewakili Provinsi Riau, melainkan membawa nama Provinsi Jambi. Sebab saat itu ia mengikuti audisi di Provinsi Jambi karena Riau tidak menyelenggarakan.

Di Jambi, audisi diselenggarakan pada tanggal 12 Desember 2015, siswa kelas II di SD Negeri 032 Tembilahan inipun menjadi peserta terbaik dan berhak untuk mewakili Provinsi Jambi pada ajang Indonesia Model Search pada tanggal 19 Desember 2015 yang lalu itu.

“Meski mewakili Jambi, namun busana yang digunakan dibebaskan, tidak mesti harus busana daerah Jambi. Jadi kami kenakan saja busana daerah kita,” kata Ibunda Calya, Senin (11/1/2016).

Sang ibunda mengisahkan, putrinya itu bukan yang pertama kalinya mengikuti perlombaan, namun sudah beberapa kali sejak duduk di bangku pendidikan Taman Kanak-kanak (TK). Bahkan, saat ini anak ketiga dari empat bersaudara tersebut telah mengumpulkan 25 piala pemenang pada ajang perlombaan serupa.

“Sejak TK anak kami ini suka ikut lomba. Namun dulu bentuk lombanya sistem online, dia yang tampil dan saya kirimkan ke Pekanbaru. Dan sekarang, saya ajak Calya ikut lomba yang tampil langsung dan hasilnya menyenangkan,” paparnya.

Di Jakarta kemarin lanjutnya, putrinya menampilkan berbagai macam jenis busana daerah, salah satunya busana yang bermotif kain batik sabut kelapa. Dimana, waktu itu yang duduk sebagai dewan juri adalah artis ibu kota Eko Patrio, putri Indonesia tahun 2013, pengurus Badan Narkotika Nasional (BNN) dan beberapa dewan juri lainnya.

“Saya melihat, bentuk lombanya mulai dari tampil cantik hingga tes lisan atau wawancara pengetahuan umum. Alhamdulillah Calya mampu tampil dengan baik. ” tutupnya. –Mirwan-

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.