DPD KNPI Dumai Gelar Pawai Gerakan 1000 Obor Yang Berlangsung Meriah Dan Hikmad - Arbindonesia
Mei 2, 2022

DPD KNPI Dumai Gelar Pawai Gerakan 1000 Obor Yang Berlangsung Meriah Dan Hikmad

IMG-20220502-WA0061
Bagikan..

ARBindonesia,com.DUMAI – Dewan Pengurus Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPD KNPI) Kota Dumai melaksanakan pawai “Gerakan 1000 obor” pada malam Takbiran menyambut Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1443 H/2022 M, di depan Kantor DPD KNPI Kota Dumai Jalan Patimura Kecamatan Dumai Kota.

Setelah 2 tahun tidak dilaksanakan akibat pandemi Covid-19, Pawai obor tahun ini kembali dilaksanakan DPD KNPI Kota Dumai dengan mengambil rute dari depan Kantor DPD KNPI Kota Dumai Jalan Patimura menuju Jalan Sultan Syarif Kasim-Jalan Sudirman-Jalan Datuk Laksamana dan kembali ke depan Kantor DPD KNPI Kota Dumai Jalan Patimura.

Dengan cuaca gerimis, namun tidak menghalangi niat para peserta yang mengikuti pawai Gerakan 1000 obor, peserta pawai berkeliling sambil mengumandangkan takbir dengan membawa obor bambu dan tetap menerapkan Protokol kesehatan.

Ketua Harian DPD KNPI Kota Dumai Erifiyanto mengatakan, dengan dilaksanakannya Gerakan 1000 ini, ini membuktikan pemuda yang ada di Kota Dumai ikut melestarikan tradisi budaya yang ada di Kota Dumai.

“Pawai obor ini merupakan tradisi budaya yang ada di Kota Dumai dan kami para pemuda yang ada di Kota Dumai akan selalu melestarikan kebudayaan dengan mengadakan kegiatan pawai obor setiap tahun nya seperti yang kami adakan ini,” ujar Yanto.

Dengan semangat kebersamaan, masyarakat Kota Dumai bersama Pemerintah Kota Dumai hendaknya bisa saling bersinergi dan memberikan support untuk bisa bersama-sama menjaga dan melestarikan tradisi budaya pawai obor ini kedepannya.

“Pemerintah harus bersinergi dan mensupport kegiatan-kegiatan pemuda yang bersifat positif seperti pawai obor yang dilaksanakan DPD KNPI Kota Dumai malam ini,” pungkas Yanto.

Menutup kata sambutannya Yanto mengucapkan terima kasih kepada seluruh tamu undangan, Pengurus DPD KNPI Kota Dumai serta dari pihak Kepolisian dan Satpol PP Kota Dumai, sehingga pelaksanaan pawai Gerakan 1000 obor ini berjalan dengan baik.

Sementara itu Ketua Majelis Pemuda Indonesia (MPI) DPD KNPI Kota Dumai Guspian mengatakan, diri nya sungguh merasa bangga dan senang atas terlaksananya pawai Gerakan 1000 obor pada malam hari ini.

“Alhamdulilah hari ini kegiatan obor ini bisa terlaksana dengan baik seperti yang sudah dilaksanakan dengan pengurus-pengurus DPD KNPI Kota Dumai sebelumnya,” kata Guspian.

Guspian berharap kepada pengurus DPD KNPI Kota Dumai untuk bisa mempertahankan dan melestarikan kegiatan-kegiatan tradisi budaya ini dan semoga kedepannya pelaksanaan pawai Gerakan 1000 obor ini bisa lebih meriah dan ramai lagi.

Kata sambutan Ketua DPH LAMR Kota Dumai Datuk Seri Syahrudin Husin mengatakan, sebagai Pemangku Adat bersyukur dan berterima kasih karena sudah melestarikan budaya Adat Melayu dengan melaksanakan kegiatan pawai Gerakan 1000 obor.

“LAMR Kota Dumai menyambut baik dan mendukung kegiatan pawai Gerakan 1000 obor ini, karena kegiatan ini sangat positif dalam melestarikan tradisi Adat Melayu,” ucap Datuk Seri Syahrudin.

“Saya berharap kedepannya kegiatan ini harus didukung oleh pemerintah dan panitia pelaksana lebih berkoordinasi lagi agar kegiatan pawai Gerakan 1000 obor ini bisa semakin lebih baik lagi,” tutup Ketua LAMR Dumai.

Dengan mengucapkan Bismillahirrahmanirrahim, Ketua DPH LAMR Kota Dumai secara resmi melepas pawai Gerakan 1000 obor sempena Hari Raya Idul Fitri 1443 HH yang dilaksanakan DPD KNPI Kota Dumai.

Turut di undang untuk mengikut prosesi pawai obor tersebut, Ormas-ormas, organisasi Kepemudaan (OKP) yang tergabung dalam KNPI Kota Dumai, remaja masjid serta masyarakat sekitar.(hrk).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.