Dishub Inhil Gelar Pelatihan Dasar Lalu Lintas - Arbindonesia
Desember 21, 2022

Dishub Inhil Gelar Pelatihan Dasar Lalu Lintas

IMG-20221221-WA0063

Dishub Inhil saat menggelar Pelatihan Dasar Lalu Lintas

Bagikan..

ARB INdonesia, INDRAGIRI HILIR – Untuk penyegaran personil Satuan Tugas Pamlalin, Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) menggelar pelatihan dasar lalu lintas, Rabu (21/12/2022).

Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Inhil Indrawansyah Syarkowi, SE, M.Si menjelaskan kegiatan pelatihan tersebut diikuti seluruh personil Satgas Pamlalin Dishub Inhil.

“Hari ini seluruh rekan-rekan Satgas Pamlalin mengikuti Pelatihan Dasar Lalu Lintas dengan menghadirkan Narasumber dari Polres Inhil dan Kodim 0314 Inhil,” tuturnya saat di temui awak media usai mendampingi Bupati Inhil HM Wardan pada acara penyerahan secara Simbolis Kartu E-Pass dibawah 7 GT dikantor KSOP Kelas IV Tembilahan.

Pada kegiatan itu, Satlantas Polres Inhil membawakan Materi Dasar Lalu Lintas, sedangkan dari Kodim 0314 Inhil membawakan materi Bela Negara dan Peraturan Baris Berbaris.

“Tujuan kita untuk penyegaran untuk merefresh kembali pengetahuan update informasi dan tentunya pembentukan kembali fisik dan mental Personil kita,” ungkap Kadishub Inhil.

Selain itu, Indrawansyah Syarkowi menyatakan akan terus mendorong petugas Dishub agar salalu memberikan perilaku yang humanis dalam bekerja, tegas dalam bertindak serta mampu bersinergi dengan jajaran samping.

Hal itu karenakan, Dishub dalam bekerja tidak berdiri sendiri ada kewenangan yang mesti disinergikan dengan Institusi lain.

“Kita juga mengharapkan dukungan masyarakat Indragiri Hilir untuk ikut serta berpartisipasi dalam mengkampanyekan keselamatan transportasi,” ajak Kadishub Inhil.

Lebih lanjut Indrawansyah Syarkowi juga menyampaikan bahwa Dishub Inhil baru-baru ini juga melakukan launching gerakan ‘Kita Pahlawan Transportasi’.

“Harapan kita pada Gerakan ‘Kita Pahlawan Transportasi’ agar kita semua bisa memberikan rasa aman dan menjaga keselamatan bagi kita dan pengendara lain,” harapnya.

Terakhir Indrawansyah Syarkowi menyampaikan bahwa saat ini Dishub Inhil terus berbenah diri meski masih banyak PR Dinas Perhubungan Kabupaten Inhil.

“Dalam beberapa bulan terakhir pembenahan terus dilakukan dan satu persatu permasalahan diurai. Mudah-mudahan kedepan kinerja Dishub Inhil semakin baik dan mampu memenuhi harapan masyarakat Indragiri Hilir,” tutupnya. (PJI-D Inhil/Arbain)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *