Februari 24, 2024

Dinas Kominfopers Inhil Serahkan Bantuan untuk Korban Bencana Hidrometeorologi

Pj Bupati dan Kadis Kominfo Inhil

Bagikan..

ARB INdonesia, INDRAGIRI HILIR – Wujud empati atas musibah Hidrometeorologi yang menimpa beberapa kecamatan di Indragiri Hilir (Inhil), Dinas Komunikasi Informatika Persandian dan Statistik (Diskominfopers) kumpulkan sejumlah bantuan untuk korban.

Bantuan yang terhimpun kemudian diserahkan Kepala Diskominfopers Trio Beni Putra, kepada Penjabat (Pj) Bupati Inhil Herman. Penyerahan berlangsung pada Kamis (1/2) pagi, di Posko Penanganan Darurat Bencana Hidrometeorologi milik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Inhil.

Trio Beni Putra, Kepala Diskominfopers katakan, bantuan yang diberikan adalah wujud kepedulian atas musibah yang terjadi.

“Tadi kami sudah menyerahkan langsung kepada pak Pj Bupati, bantuan berupa uang senilai Rp. 3.500.000 dan pakaian layak pakai. Semoga bermanfaat dan setidaknya dapat meringankan beban para korban”, ujar Trio Beni Putra.

Sementara itu, Pj Bupati Inhil Herman ungkapkan, pemerintah berupaya membantu seluruh masyarakat yang terdampak bencana hidrometeorologi.

“Alhamdulillah hari ini kita terima bantuan dari Dinas Kominfo. Bantuan yang terkumpul ini akan kita salurkan kepada para korban, sesuai dengan data yang diberikan, sehingga bantuan dapat tepat sasaran,” tutur Pj Bupati.

Selain dari Dinas Kominfo, pada waktu yang sama Pj Bupati juga menerima bantuan dari BNI Berbagi dan BRI Peduli. (adv)