Diagendakan Besok, Pasangan Bupati Inhil Terpilih Periode 2018-2023 Dilantik di Pekanbaru - Arbindonesia
November 21, 2018

Diagendakan Besok, Pasangan Bupati Inhil Terpilih Periode 2018-2023 Dilantik di Pekanbaru

Bagikan..

Laporan: Amrullah

Foto: Arsip detikriau.org

Tembilahan, detikriau.org – Diagendakan Besok, Kamis (22/11), pasangan Bupati dan Wakil Bupati Inhil terpilih periode 2018-2023 akan dilantik oleh Plt Gubernur Riau, Wan Thamrin Hasyim.

HM Wardan dan H Syamsuddin Uti akan jalani prosesi pelantikan di Gedung Daerah, Jalan Diponegoro, Pekanbaru.

Dilansir dari riaupos.co, Asisten I Setdaprov Riau Ahmad Syah Harrofie mengatakan pelantikan HM Wardan berbarengan dengan masa akhir jabatannya sebagai Bupati Inhil periode 2014-2018 pada 22 November. “Jadi tidak ada kekosongan, karena pelantikan sesuai dengan akhir masa jabatan,” katanya.

Namun tidak tertutup kemungkinan juga dilakukan penundaan pelantikan. Hal ini bisa terjadi ketika ada hal-hal yang mendadak, dan tak bisa ditinggalkan oleh Plt Gubernur. Misalnya, jika sewaktu-waktu Plt Gubenur Riau dilantik oleh Presiden sebagai gubernur defenitif di hari yang sama.

‘’Kecuali ditanggal itu ada hal-hal yang luar biasa, misalnya Plt Gubernur dilantik tanggal 22 November, maka kita jadwalkan ulang pelantikannya,” sebutnya.

Sekedar mengingatkan, HM Wardan dan Syamsuddin Uti terpilih pada Pilkada serentak tahun 2018. Paslon nomor urut 3 ini berhasil memperoleh suara sebanyak 133.719 suara sekaligus mengungguli dua pasangan kandidat lainnya, yakni paslon nomor urut 2, Ramli Walid-Ali Azhar dengan perolehan suara 64.675, dan pasangan calon nomor urut 1 Rosman Malomo-Musmalyadi dengan perolehan sebanyak 60.861 suara.

HM Wardan dan H Syamsuddin Uti maju dengan diusung Partai Gokar, Demokrat, PAN dan PKS dengan total 17 kursi di DPRD Inhil (Golkar 8, Demokrat 5, PAN 2, dan PKS 2).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *