Di Rigid, Ruas Jalan Nasional di Parit 11 – Parit 6 Tembilahan Hulu Tahun Ini Akan Mulus - Arbindonesia
April 3, 2017

Di Rigid, Ruas Jalan Nasional di Parit 11 – Parit 6 Tembilahan Hulu Tahun Ini Akan Mulus

Bagikan..

Tembilahan, detikriau.org – Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat RI melalui Satuan Kerja Pelaksana Jalan Nasional Wilayah II (Dua) Provinsi Riau tahun ini mengelontorkan dana sebesar Rp 45 Milyar Lebih untuk perbaikan sejumlah ruas jalan Nasional yang ada di Kabupaten Indragiri Hilir.

Proyek yang pengerjaannya dilaksanakan oleh PT Naga Mas Mitra Usaha dengan Nilai Pelaksanaan sebesar Rp 39,9 milyar lebih ini diantaranya untuk pekerjaan rigid ruas jalan dari Parit 11 hingga parit 6 Kecamatan Tembilahan Hulu yang kerusakannya sudah cukup lama dikeluhkan masyarakat.

Kepala Bidang Bina Marga Dinas PUPR Kabupaten Inhil Yusnaldi, ST. MM kepada wartawan di ruang kerjanya kemaren mengatakan, dari total dana tersebut dirincikan untuk pelaksanaan pemeliharaan rutin jalan Nasional sepanjang 14,49 KM, pemeliharaan rutin kondisi jalan 5 KM serta peningkatan struktur jalan sepanjang kurang lebih 2 KM.

“Dalam perencanaannya, ruas jalan Nasional Tempuling – Tembilahan yang terdapat di Parit 6 hingga Parit 7 Tembilahan Hulu sepanjang kurang lebih 900 meter akan dibangun dengan sistem beton rigid. Begitu juga dengan ruas jalan Telaga Biru sepanjang 1,1 Km dari parit 11 hingga parit 9.” Perjelasnya.

Menurut Yusneldi dibutuhkan perhatian ekstra pada struktur konstruksi dalam pembangunan ruas jalan di kecamatan Tempuling dan Tembilahan. Sebab kondisi geografis Inhil yang pasang – surut sering menyebabkan banjir, ditambah lagi struktur tanah gambut.

Pembangunan ruas jalan yang dimulai dari Kecamatan Tempuling tersebut kini telah memasuki wilayah Kecamatan Tembilahan Hulu,  pada pekerjaan penimbiunan untuk perbaikan struktur dasar tanah.

Sementara itu, Bupati Inhil berharap proses pembangunan ini dapat berjalan lancar hingga selesai, karena ruas jalan ini merupakan akses vital untuk masuk dan keluar ke ibu kota Kabupaten Indragiri Hilir.

“Banyak multiplier effects dari lancarnya akses ke ibukota Kabupaten, terutama berdampak pada pertumbuhan ekonomi dan sosial masyarakat,”kata Bupati.

Menurut Bupati, perbaikan infrastruktur jalan memang sudah menjadi salah satu target Prioritas Pemkab Inhil. Tidak hanya jalan ke ibukota kabupaten, namun termasuk jalan ke kecamatan dan Desa.

“Biarpun pembangunan ini sedikit terlambat namun tetap akan dilaksanakan. Karena sudah menjadi tuntutan publik dan komitmen pemkab yang kita sesuaikan dengan kemampuan keuangan daerah, tutup Bupati./Am

Save

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *