Dewan Pinta Kadiskes Baru Terapkan Pengalaman untuk Majukan Bidang Kesehatan - Arbindonesia
Januari 4, 2016

Dewan Pinta Kadiskes Baru Terapkan Pengalaman untuk Majukan Bidang Kesehatan

Bagikan..

TEMBILAHAN (detikriau.org) – Kepala Dinas Kesehatan (Kadiskes) Indragiri Hilir (Inhil) yang baru, H Zainal Arifin MKes diharapkan dapat mentransfer ilmu dan pengalaman yang telah didapat selama bertugas di Diskes Provinsi Riau, untuk diterapkan di Kabupaten Inhil guna membangun dan memajukan daerah terutama di bidang kesehatan.

Hal itu disampaikan Sekretaris Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Inhil, Herwanissitas saat dikonfirmasi awak media melalui telepon selulernya, Senin (4/1/2016).

Dikatakan pria yang akrab disapa Sitas ini, sekitar satu tahun yang lalu pihaknya telah melakukan audiensi dengan Diskes Provinsi Riau, dalam rangka meminta dukungan dan bantuan dari Pemprov, khususnya yang menyangkut sumber daya manusia, infrastruktur serta sarana dan prasarana kesehatan di Kabupaten Inhil.

“Dengan ilmu serta pengalaman beliau di tingkat provinsi dan saat ini dipercayakan membantu kepemimpinan Bupati sekarang, besar harapan kita agar ilmu dan pengalaman tersebut bisa diterapkan disini, karena Inhil mempunyai cukup banyak permasalahan di bidang kesehatan,” tutur Sitas.

Apalagi, lanjut politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Inhil ini, di akhir tahun 2019 nanti sudah tidak ada lagi yang namanya Jaminan Kesehatan Daerah (Jamkesda) dan lain-lain, sehingga harus ada terobosan-terobosan baru yang dapat membantu meningkatkan derajat kesehatan masyarakat.

“Jadi selain gratis, pelayanan kesehatan juga diharapkan dapat diakses dengan mudah oleh masyarakat,” tambahnya.

Selanjutnya, Sitas juga berharap agar apa yang telah dibangun oleh Kadiskes terdahulu dapat dievaluasi. Apabila program atau kabijakan tersebut memang bain dan sesuai dengan kearifan lokal daerah, maka harus bisa lebih ditingkatkan lagi, begitu pula sebaliknya.

“Seperti kita ketahui, beliau juga sebelumnya pernah bertugas di Inhil. Jadi, tentunya lebih memahami karakteristik daerah ini, sehingga diharapkan dapat memberikan perubahan ke arah yang lebih baik di masa mendatang,” imbuhnya. -adi/adv-

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.