Desa Beringin Mulya Sukses Gelar Program Gerakan Satu Hati, ini Harapan Kades - Arbindonesia
Februari 22, 2020

Desa Beringin Mulya Sukses Gelar Program Gerakan Satu Hati, ini Harapan Kades

Bagikan..

ARB INdonesia, INDRAGIRI HILIR – Desa Beringin Mulya, Kecamatan Teluk Belengkong, Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) hari ini Sabtu, (22/2/2020) sukses menggelar program ‘Gerakan Satu Hati’.

Kegiatan tersebut diselenggarakan di halaman kantor Desa Beringin Mulya dengan melaksanakan agenda penimbangan serentak,  pemberian vitamin A, imunisasi, pemeriksaan ibu hamil/menyusui, dan Keluarga Berencana (KB) serta memberikan asupan makanan tambahan bagi balita, ibu hamil/menyusui dengan sarapan pagi bersama.

Dengan telah digelarnya kegitan tersebut, Kepala Desa Beringin Mulya, Kuslani melalui Sekretaris Desa, Didik Sugianto mengatakan
tujuan dari program tersebut merupakan upaya yang dilakukan dalam  pencegahan stunting, mengidentifikasi stunting terhadap Balita dan mendeteksi dini stunting.

“Allahmdulillah masyarakat sangat antusias dalam program ini, dari tim kesehatan PKK, Posyandu, serta perangkat desa ikut serta dalam mensukseskan program tersebut. Sangat memberikan kesan terhadap semua masyarakat di Desa Beringin Mulya,”  tuturnya kepada awak media melalui sambungan selulernya.

Selain itu Sugianto juga berharap, program gerakan satu hati kedepannya lebih ditingkatkan dan dilaksanakan tidak hanya dalam satu tahun sekali saja, akan tetapi setiap 3 atau 6 bulan sekali guna untuk lebih meningkatkan kesehatan masyarakat khususnya bagi Balita.

“Dengan begitu, dari desa nantinya  akan lebih meningkatkan lagi anggaran untuk program kesehatan dalam pencegahan stunting,  maupun di bidang kesehatan lainnya,” imbuh Sekdes.

Untuk diketahui, program Gerakan Satu Hati merupakan sebuah program Pemerintah Kabupaten Inhil yang dicetus oleh H Muhammad Wardan dan dilaksanakan oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Inhil dalam rangka pengentasan kasus stunting atau masalah gizi kronis di seluruh kawasan Kabupaten Inhil.

Reporter ARB

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *