Demi Lionel Messi, PSG Jual Kylian Mbappe ke Real Madrid? - Arbindonesia
Agustus 6, 2021

Demi Lionel Messi, PSG Jual Kylian Mbappe ke Real Madrid?

demi-lionel-messi-psg-jual-kylian-mbappe-ke-real-madrid-S6jE0uQNbv

Lionel Messi bisa gabung PSG. (Foto: REUTERS/Gonzalo Fuentes

Bagikan..

ARBIndonesia.com – Lionel Messi resmi meninggalkan Barcelona pada Jumat (6/8/2021) dini hari WIB. Tak lama setelah itu, La Pulga -julukan Lionel Messi– langsung dikaitkan dengan Paris Saint-Germain (PSG).

Menurut laporan pakar transfer asal Prancis, Mohamed Bouhafsi, PSG sudah mendekati Lionel Messi. Hanya saja, ada satu kendala bagi PSG untuk mendaratkan pesepakbola 34 tahun tersebut.

Menurut laporan L’Equipe, PSG minus 120 juta euro atau setara Rp2 triliun sepanjang musim lalu. Jika dihitung lebih panjang, PSG saat ini defisit 200 juta euro.

Karena itu, demi mengurangi defisit PSG wajib menjual pemain. Lantas, siapa pemain yang akan dijual? Nama Kylian Mbappe layak dikedepankan.

Menurut sejumlah laporan media Spanyol seperti Marca, Kylian Mbappe enggan memperpanjang kontraknya Bersama PSG yang berakhir pada 30 Juni 2022. Karena itu, daripada kehilangan Kylian Mbappe tanpa uang satu peser pun, menjual sang pemain pada musim panas 2021 merupakan pilihan tepat.

Terlebih, Kylian Mbappe memiliki harga yang sangat tinggi. Menurut laman transfermarkt, harga pasar Kylian Mbappe mencapai 180 juta euro atau sekira Rp3,05 triliun!

Namun, berhubung kontrak Kylian Mbappe tersisa satu tahun lagi, uang yang harus dikeluarkan tim peminat bisa lebih sedikit. Kylian Mbappe bisa diboyong senilai 150 juta euro atau setara Rp2,54 triliun!

(Kylian Mbappe gabung Real Madrid?)

Lantas, klub mana yang bisa mendaratkan Kylian Mbappe? Jawabannya adalah Real Madrid. Los Blancos -julukan Real Madrid– merupakan peminat serius Kylian Mbappe.

Bahkan demi mengurangi pos pengeluaran mereka dari sektor gaji, Real Madrid berani melepas sejumlah pemain senior pada musim panas 2021. Sebut saja Sergio Ramos dan Raphael Varane.

Karena itu, Liga Spanyol akan kedatangan bintang baru. Kepergian Lionel Messi akan digantikan Kylian Mbappe yang berstatus top skor Liga Prancis tiga musim terakhir.

Sumber okezone.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.