Dekopinda Inhil Siap Bekerjasama dengan Dinas Koperasi - Arbindonesia
Januari 11, 2016

Dekopinda Inhil Siap Bekerjasama dengan Dinas Koperasi

Bagikan..
Sekretaris Dewan Koperasi Indonesia Daerah (Dekopinda) Kabupaten Indragiri , Syamsir
Sekretaris Dewan Koperasi Indonesia Daerah (Dekopinda) Kabupaten Indragiri , Syamsir

TEMBILAHAN (detikriau.org) – Pasca menggelar Musyawarah Cabang pada bulan Desember 2015 lalu, Dewan Koperasi Indonesia Daerah (Dekopinda) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) menyatakan siap bekerjasama dengan maksimal untuk peningkatan Dinas Koperasi dan Usaha Kecil dan menengah (UMK) Kabupaten Inhil.

Hal tersebut disampaikan Ketua Dekopinda terpilih Junaidi melalui Sekretarisnya, Syamsir kepada detikriau.org, Senin (11/1/2016). Saat ini pihaknya mengaku telah menyusun segala persiapan upaya melaksanakan tugas sesuai tupoksi.

“Sasaran program kita ada 5 salah satu diantaranya adalah terciptanya mekanisme data kelembagaan koperasi yang sehat dan didukung permodalan yang cukup serta SDM yang berkualitas,” kata Syamsir yang juga menjabat sebagai Kasi Pengawasan Simpan Pinjam, Bidang Pasilitas Pembiayaan Dinas Koperasi dan UKM Inhil.

Disamping itu, kepengurusan baru ini juga telah merangkai pokok-pokok program kerja sesuai kebutuhan organisasi. Bahkan pihaknya juga menyusun rangkaian usaha dalam mengembangkan SDM yang ada.

Pengembangan SDM tersebut adalah pengembangan kerja sama pendidikan atau pelatihan, pelaksanaan program pelatihan dalam rangka meningkatkan kompetensi, keterampilan dan manajerial koperasi.

“Dan kita juga adakan nantinya pelatihan dan penyuluhan dalam rangka penumbuhan kewirausahaan,” tutupnya. –mirwan/adv

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.