Dari 4.279 Universitas, UNISI Termasuk Salah Satu dari 310 Universitas yang Terakreditasi - Arbindonesia
Mei 18, 2015

Dari 4.279 Universitas, UNISI Termasuk Salah Satu dari 310 Universitas yang Terakreditasi

Bagikan..
Rektor Unisi, DR R Sri Handayani (dua dari kanan), perwakilan YTG dan civitas akademika Unisi saat menyaksikan kegiatan olahraga sempena Milad ke-7 Unisi tahun 2015
Rektor Unisi, DR R Sri Handayani (dua dari kanan), perwakilan YTG dan civitas akademika Unisi saat menyaksikan kegiatan olahraga sempena Milad ke-7 Unisi tahun 2015

Tembilahan (detikriau.org) – Memasuki usia yang ke 7 tahun, UNISI mendapatkan kado yang teramat istimewa. Dari 4.279 Universitas yang ada di seluruh Indonesia, 310 diantaranya telah terakreditasi. Salah satunya adalah Universitas Islam Indragiri (UNISI).

Alhamdulillah, sekarang Unisi sudah terakreditasi. Ini dibuktikan dengan sertifikat akreditasi yang telah dikeluarkan oleh BAN PT pada tanggal 5 Mei 2015 lalu. Karena itu, kita harapkan masyarakat tidak khawatir lagi dengan status Unisi, karena universitas kita ini Legal dan ijazahnya juga diakui,” terang Rektor Unisi, DR R Sri Handayani dalam sambutannya pada perayaan HUT ke 7 UNISI yang dipusatkan di halaman Kampus Parit 1, Kecamatan Tembilahan Hulu, Senin (18/5/2015).

Terkait dengan peringatan Milad Unisi ke-7, Rektor yang meraih gelar doktornya di Universitas Pasundan Bandung ini menjelaskan bahwa pihaknya telah menyelenggarakan berbagai kegiatan, diantaranya Fun Family, syiar agama ke-12 desa di Inhil, serta kegiatan olahraga Futsal dan Tarik Tambang.

Melalui kegiatan-kegiatan tersebut, diharapkan dapat lebih meningkatkan kebersamaan antara seluruh civitas akademika dan mahasiswa Unisi terutama dalam rangka membangun dan memajukan Unisi.

“Berbagai kegiatan yang diselenggarakan sempena Milad Unisi ini juga merupakan rangkaian dari pelaksanaan wisuda Unisi ke-5, yang rencananya akan digelar pada tanggal 30 Mei 2015 nanti dan diikuti sebanyak 732 mahasiswa dari berbagai fakultas,” imbuhnya.

Sementara itu, perwakilan Yayasan Tasik Gemilang (YGT), H Zayadi dalam amanatnya saat menjadi Pembina Upacara pada peringatan Milad Unisi ke-7 berharap kepada seluruh civitas akademika dan mahasiswa untuk meningkatkan kerjasama dan koordinasi dalam upaya meraih prestasi yang maksimal dan gemilang di masa mendatang.

Dikatakan Zayadi, dengan bertambahnya umur universitas kebanggaan masyarakat Negeri Seribu Parit tersebut, diharapkan pola pikir dan kedewasaan seluruh elemen yang ada di Unisi bisa lebih meningkat guna mendukung dan mensukseskan berbagai program yang telah direncanakan.

“Mudah-mudahan ke depan berbagai usaha dan upaya yang kita lakukan saat ini bisa meyakinkan seluruh masyarakat terutama para generasi muda dan pelajar yang ingin melanjutkan pendidikannya untuk masuk dan mengikuti perkuliahan di Unisi,” tutur Zayadi.(adi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *