Curi Hartabenda Milik Dokter Hewan, Polisi Bekuk Seorang Warga Jalan Gerilya Tembilahan Hulu - Arbindonesia
Januari 26, 2017

Curi Hartabenda Milik Dokter Hewan, Polisi Bekuk Seorang Warga Jalan Gerilya Tembilahan Hulu

Bagikan..

Tembilahan, detikriau.org – Tim Opsnal Polsek Tembilahan Hulu, telah menangkap seorang laki laki berinisial NAL (26), warga Jalan Gerilya Kecamatan Tembilahan Hulu Kabupaten Indragiri Hilir Provinsi Riau yang diduga menjadi tersangka pelaku tindak pidana pencurian dengan pemberatan. Kamis (26/1/2017)

Korban dari perbuatan tersangka adalah Drh. Iswendi Bachtiar (41 tahun) seorang PNS warga Jalan Gerilya Kec. Tembilahan Hulu .

Tindak pencurian diperkirakan terjadi pada hari  Selasa Malam atau Rabu dinihari dan baru diketahui korban pada hari Rabu pagi tanggal  25 Januari 2017, sekira pukul 07.00 WIB.

Kapolres Inhil AKBP Dolifar Manurung SIK, melalui Kapolsek Tembilahan Hulu AKP A. Raymond Tarigan, S.Sos menceritakan, kronologis kejadian diketahui pada hari Rabu tanggal 25 Januari 2017, sekira pukul 07.00 WIB dimana korban baru saja tiba di rumah dinas kediamannya.  Saat itu korban terkejut, karena melihat pintu rumah sudah dalam keadaan rusak dan terbuka.

Merasa curiga, korban langsung mengecek barang – barang miliknya yang ada dalam kamar dan diketahui beberapa barang berupa 1 (satu) untai kalung emas 24 karat seberat 2 mayam dan1 (satu) unit handphone merk nokia E 71 warna hitam telah hilang.

“Atas kejadian tersebut, korban mengalami kerugian sebesar Rp. 4 juta. Menyadari dirinya telah menjadi korban kejahatan pencurian, korban melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Tembilahan Hulu,” Sampiakan Raymond

Mendapatkan laporan, Kapolsek Tembilahan Hulu AKP A. Raymond Tarigan, S.Sos, memerintahkan personel Unit Opsnal Polsek Tembilahan Hulu untuk melakukan penyelidikan.

Kamis tanggal 26 Januari 2017, sekira pukul 10.00 WIB, didapat informasi tentang siapa pelaku dan diketahui pelaku saat itu sedang berada dirumahnya. Kemudian Kapolsek memerintahkan Unit Opsnal Polsek Tembilahan Hulu yang dipimpin Kanit Reskrim IPDA Andi Aceh untuk melakukan penangkapan.

“hasil Interogasi, pelaku telah mengakui telah melakukan pencurian terhadap barang – barang milik korban.” Tambah Raymond

Dari tangan pelaku disita handphone Nokia E 71 dan uang sebanyak Rp. 1.500.000.- (satu juta lima ratus ribu rupiah) hasil penjualan emas. Saat ini pelaku dan barang bukti sudah diamankan di Polsek Tembilahan  Hulu untuk proses penyidikan lebih lanjut./ Am

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *