Camat Enok Sebut Sekcamnya Tak Berfungsi - Arbindonesia
Januari 25, 2015

Camat Enok Sebut Sekcamnya Tak Berfungsi

Bagikan..
Camat Enok Surya Wirawan
Camat Enok Surya Wirawan

ENOK (detikriau.org) – Camat Enok Surya Wirawan sebut Sekretaris Kecamatan Enok tidak berfungsi diroda kepemerintahannya. Ia pun merasa persoalan itu menjadi kendala dalam menjalankan tugasnya sebagai Camat.

“Saya pikir Sekcam disini tidak dapat difungsikan, masak mengelola administrasi saja tidak paham,” keluhnya saat dijumpai awak media di rumah dinasnya, Sabtu (24/1/2015).

Selain itu, ia juga menyebutkan yang menjadi kendalanya seperti, bekerja tanpa koordinasi yang jelas dan lain sebagainya, sehingga ia kebingungan ketika ada persoalan saat ditanyakan oleh Kepala Desa dan Lurah.

Sebelumnya, diakhir 2014 kemaren, ia mengaku telah menyampaikan persoalan ini kepada Bupati Indragiri Hilir (Inhil) dalam kesempatan salah satu rapat koordinasi yang diikuti seluruh camat dilingkungan Kabupaten Inhil. Dalam penyampaiannya kepada Bupati, ia meminta Sekcam Enok untuk diganti dengan yang lebih profesional, artinya yang paham dengan tugasnya sebagai Sekcam.

“Saya menyampaikan seperti itu bukan karena ego ataupun lainnya yang mengatas namakan pribadi, namun saya menyampaikan secara professional atas nama Pemerintah Kecamatan untuk kelancaran tugas yang saya emban,” tutupnya. (mirwan)

3 thoughts on “Camat Enok Sebut Sekcamnya Tak Berfungsi

  1. Yang menjadi pimpinan itukan camat, sekcam itukan di bawah camat, jadi andaikan ada kekurangan dari sekcam ataupun bawahannya yang laini seharusnya di panggil dan dibina/dinasehati. jika hal ini berkelanjutan artinya camatnya yang tidak tegas dan tidak berkualitas. seorang camat merupakan pimpinan tertinggi di kecamatan dan harus memiliki jiwa leader dan bisa berkoordinasi dengan baik kepada bawahannya. Maju mundurnya sebuah kecamatan tergantung pada camatnya. Pribahasa mengatakan jangan menepuk air di dulang karena percikan akan mengenai muka sendiri. pribahasa ini cocok untuk camat enok.

  2. seorang camat harus bijak menyikapi segala hal apalagi yang menyangkut bawahan, jangan asal ngomong, kenapa masalah kecil harus dipublikasikan ke media?sepengetahuan saya, yang namanya sekcam enok, merangkap sebagai dosen salah satu universitas yang ada di Inhil, tidak mungkin dan lucu rasanya kalau tidak mengerti masalah administrasi, jadi kalau ngomong harus lah hati hati, apalagi bapak seorang pemimpin dikecamatan dan seharusnya bapak menjadi panutan masyarakat, bukan malah memperbesar masalah. terimakasih

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.