Juni 15, 2024

Buruan Daftar! Pendaftaran Calon Paskibraka Inhil Secara Online Akan Berakhir 3 Maret

Ilustrasi Paskibraka

Bagikan..

ARB INdonesia, INDRAGIRI HILIR – Rekrutmen dan seleksi calon Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) tahun 2023 yang dilakukan secara online akan berakhir pada Jum’at 3 Maret pukul 00.00 Wib.

Hal tersebut disampaikannya langsung oleh Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Inhil, HM Arifin saat di jumpai awak media diruang kerjanya, Kamis (2/3/2023).

“Pendaftaran calon paskibraka Inhil ini telah kita buka sejak tanggal 18 Februari dan berakhir 3 Maret 2023. Sejauh ini (2 Maret) yang telah mendaftar sebagai calon Paskibraka sudah ada 62 orang Siswa-siswi dari 20 Kecamatan di Inhil,” tutur Kaban Kesbangpol Inhil, HM Arifin.

Sebelumnya kata HM Arifin, untuk rekrutmen dan seleksi calon Paskibraka ini di laksanakan melalui Disparporabud Inhil. Berdasarkan aturan pemerintah pusat pada tahun 2023 ini proses rekrutmen dilaksanakan melalui Badan Kesbangpol.

“Proses pendaftarannya pada tahun ini dilakukan secara online melalui situs https://paskibraka.bpip.go.id/ . Saat ini masih ada waktu kepada siapa saja siswa-siswi yang ingin melakukan pendaftaran sebagai calon paskibraka,” tutur Kaban Kesbangpol Inhil.

Dengan dilaksanakan pendaftaran secara online ini tambah HM Arifin, proses pendaftarannya lebih terbuka sehingga semua siswa-siswi memiliki peluang yang sama untuk menjadi paskibraka.

“Sekali lagi kita menghimbau dan mengajak para siswa-siswi untuk memanfaatkan kesempatan yang masih ada dalam menyalurkan minat bakat. Proses pendaftarannya sangat mudah, dapat akses melalui Android,”tutup Kaban Kesbangpol Inhi, HM Arifin.

Untuk link pendaftaran Klik disini : DAFTAR REKRUTMEN CALON PASKIBRAKA INHIL TAHUN 2023.

(ARBAIN).