Bupati Pimpin Expose Maskapai Sky Aviation - Arbindonesia
Februari 26, 2014

Bupati Pimpin Expose Maskapai Sky Aviation

Bagikan..

skyTEMBILAHAN (www.detikriau.org) – Bupati Kabupaten Indragiri Hilir, HM Wardan secara langsung memimpin expose rencana penerbangan di Bandara Tempuling dengan Maskapai Sky Aviation, Selasa (25/2) sore.
Kegiatan yang digelar Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Inhil, di Balai Utama Kantor Bupati ini, turut dihadiri Sekda, H Alimuddin RM, Unsur Muspida, Kepala Dinas, Badan, Kantor dan Bagian di lingkungan Pemkab Inhil, serta Camat, pimpinan perusahaan, BUMN dan BUMD di Kabupaten Inhil.
Kepala Dishub Kabupaten Inhil, melalui Sekretaris, TM Syaifullah mengatakan, bahwa setelah diresmikannya Bandara Tempuling, dilakukanlah penerbangan perdana pada tahun 2009. Dilanjutkan dengan pengangkutan Jemaah Haji asal Kabupaten Inhil dan memulai penerbangan regulernya pada tahun 2011.
“Namun, karena adanya beberapa masalah teknis, penerbangan regular ini tidak dilakukan lagi. Mudah-mudahan, setelah ini bisa beroperasi kembali, dengan rute Pekanbaru-Tembilahan-Batam,” tutur Syaifullah.
Areal Manager Sky Aviation Wilayah Sumatera, Kholil Wahyudi dalam paparannya menjelaskan, bahwa rencananya untuk penerbangan Pekanbaru-Tembilahan, pihaknya telah menyiapkan Pesawat Fokker 50 sebanyak 5 unit, dengan kapasitas 48 seat.
“Jadwal keberangkatannya direncanakan pada Hari Rabu, Sabtu dan Minggu, dengan harga jual tiket rata-rata sebesar Rp 595.486,” terangnya.
Sedangkan untuk penerbangan Tembilahan-Batam, lanjut Kholil, jadwal keberangkatannya sama dengan Pekanbaru-Tembilahan. Hanya saja, harga jual tiketnya sedikit berbeda, yakni sebesar Rp 669.922.
“Yang menjadi keunggulan kita adalah asuransi untuk penumpang masih menggunakan CIU. Dimana, tanggungan asuransinya mencapai Rp 1,25 milyar, dan ini diberikan atau berlaku sejak mulai pembelian tiket,” tambahnya.
Sementara itu, Bupati Inhil, HM Wardan menegaskan, bahwa yang terpenting dalam kerjasama tersebut, adalah masalah ketepatan waktu dan kedisiplinan pelayanan dari Maskapai Sky Aviation, serta dibutuhkan dukungan dari seluruh pihak terkait, mulai dari jajaran Pemkab Inhil, pihak perusahaan dan masyarakat.
Lebih lanjut Bupati mengatakan, apabila penerbangan ini nantinya berjalan dengan baik, maka tidak menutup kemungkinan akan dibuka jalur penerbangan lainnya, seperti Tembilahan-Padang dan Tembilahan-Jambi.
“Setelah pertemuan hari ini, mudah-mudahan minggu depan sudah bisa dilakukan penandatanganan MoU dan senin langsung beroperasi. Karena itu, saya minta Dishub dapat segera membuat draft kerjasama dengan pihak Sky Aviation,” pungkas Bupati.(dro)

1 thought on “Bupati Pimpin Expose Maskapai Sky Aviation

  1. Semoga saja bandara di tembilahan cepat beroprasi dan sepanjang pengoperasian tidak timbil masalah-masalah yg berarti aamiin,,, soalnya kasian kami2 yg kuliahnya d luar provinsi mau pulang kebanyakan transitnyaa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.