Juni 20, 2024

Bupati Inhil Serahkan Secara Simbolis Bendera Merah Putih Kepada Masyarakat

Bagikan..

ARB INdonesia, INDRAGIRI HILIR – Bersempena pencanangan Kegiatan HUT RI ke-78 yang di laksanakan di Lapangan Upacara Jalan Gajah Mada Tembilahan, Bupati Indragiri Hilir HM Wardan menyerahkan secara simbolis Bendera Merah Putih kepada masyarakat untuk dikibarkan selama Bulan Agustus 2023, Minggu (13/8/2023).

Dalam sambutannya Bupati Inhil, HM Wardan menjelaskan bahwa kegitan ini merupakan salah satu upaya untuk menanamkan dan memupuk rasa cinta dan bangga sebagai Bangsa Indonesia.

“Pembagian bendera merah putih ini sudah menjadi gerakan nasional sejak tahun lalu, yakni gerakan pembagian 10 juta berdera merah putih,” tuturnya.

“Hal itu sesuai surat edaran Mendagri yang menginstruksikan kepada seluruh Pemerintah Daerah Provinsi dan Kabupaten Kota agar menggalang partisipasi para pejabat, pengusaha, dan pimpinan parpol dan ormas untuk menghimpun Bendera Merah Putih kemudian di bagi-bagikan kepada masyarat yang kurang mampu,” tambah HM Wardan.

Lanjutnya, sehingga pada peringata HUT RI ke-78 tahun ini Berdera Merah Putih berkibar dengan gagah dan semarak sampai ke seluruh penjuru Negeri.

Bukan hanya di gedung-gedung pemerintah, kantor pemerintah dan swasta dan di jalan-jalan protokol, tapi juga berkibar rumah-rumah penduduk sampai ke desa-desa dan pelosok negeri,” imbuh Bupati Inhil dua Periode, HM Wardan.

Sementara itu Kaban Kesbangpol Kabupaten Inhil, HM Arifin menyampaikan bahwa sejauh ini telah dapat menghimpun pengalangan melalui partisipasi dari kepala OPD (Dinas, badan, kantor, bagian, camat-red) BUMN dan BUMD, pengusaha serta pimpinan ormas dan parpol lebih kurang telah ada 5 ribu Bendera Merah Putih.

“Alhamdulillah secare simbolis telah diserahkan oleh Bupati Inhil, HM Wardan bersama unsur Forkopimda, perwakilan masyarat untuk diteruskan kepada masyarakat. Terutama masyarat yang di rumahnya belum ada Bendera Merah Putih, dengan harapan Bendera Merah Putih berkibar dengan semarah, gagah dan meriah di bumi Sri Gemilang, Negri Hamparan kelapa Dunia disepanjang bulan Agustus 2023,” tutur Kaban Kesbangpol Inhil

“Maju terus menuju Indonesia yang lebih maju ‚ĶMerdeka!!,” ungkap Kaban Kesbangpol Inhil, HM Arifin dengan penuh semangat seraya mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah berpartisipasi. (Redaksi Arb)