Bupati Inhil Hadiri Wisuda XIII STAI Auliaurrasyidin - Arbindonesia
Mei 16, 2015

Bupati Inhil Hadiri Wisuda XIII STAI Auliaurrasyidin

Bagikan..

wisudawan ini jangan hanya mencari gelar PNS, banyak lagi kerjaan yang menunggu bahkan lebih menghasilkan dibanding PNS

Bupati Inhil sedang menyampaikan sambutan copyTEMBILAHAN (detikriau.org) – Bupati Indragiri Hilir (Inhil) HM Wardan menghadiri sidang senat terbuka wisuda XIII Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Auliaurrasyidin di Parit 6 Tembilahan Hulu, Sabtu (16/5/2015).

Dalam pemaparannya, Bupati terlebih dahulu mengucapkan selamat wisuda terhadap 172 mahasiswa STAI yang mengikuti wisuda pagi itu, baik dari jurusan PGMI maupun PAI. Tentu katanya, setelah melewati wisuda ini harus siap menjalani kehidupan lebih keras lagi.

“Usai menjalani perkuliahan ini bukan berarti berbagai aktivitas juga selesai, justru awal untuk memasuki kehidupan bermasyarakat,” ungkap Wardan.

Apalagi lanjut Bupati, para wisudawan itu bukan sekedar menjadi masyarakat biasa, namun merupakan masyarakat Ilmiah, sebab wisudawan tersebut memiliki pengetahuan dan pendidikan untuk menjadi suri tauladan dikehidupan sehari-hari.

Sebab itu, mantan Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Riau ini memberi saran untuk mensegerakan mengisi peluang-peluang dan kesempatan bekerja, baik itu berkaitan dunia pendidikan ataupun dunia pengembangan ekonomi daerah.

“Dikarenakan misi STAI ini lebih menitik beratkan pada penelitian-penelitian, maka saya sarankan kepada wisudawan ini untuk mengabdikan diri di Inhil dan lakukan berbagai penelitian, apalagi potensi di daerah kita ini cukup banyak,” tambahnya.

Dijelaskan, saat ini, berbagai potensi di Kabupaten Inhil tidak akan terungkap jika tidak dilakukan penelitian, dan yang memiliki keahlian dibidang itu salah satunya para wisudawan.

“Saya sarankan juga wisudawan ini jangan hanya mencari gelar PNS, banyak lagi kerjaan yang menunggu bahkan lebih menghasilkan dibanding PNS,” tutup Bupati.(mirwan/adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *