Bupati Inhil Hadiri Peringatan HUT IBI Ke-71 di Sejalankan Pelantikan Pengurus Cabang dan Ranting - Arbindonesia
Agustus 29, 2022

Bupati Inhil Hadiri Peringatan HUT IBI Ke-71 di Sejalankan Pelantikan Pengurus Cabang dan Ranting

IMG_20221122_125518
Bagikan..

ARB INdonesia, INDRAGIRI HILIR – Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Kabupaten Indragiri Hilir menggelar peringatan HUT IBI ke-71 Tahun 2022 sekaligus dirangkaikan dengan Pelantikan dan Pengukuhan Pengurus Cabang dan pengurus Ranting IBI Se- Indragiri Hilir masa bahkti 2018 – 2023, di Gedung Engku Kelana Tembilahan, Senen, (29/08/22).

Pelaksanaan kegiatan yang dihadiri Bupati Indragiri Hilir Drs. H. Muhammad Wardan, MP, dan Ketua TP PKK Inhil Hj. Zulaikhah Wardan, S.Sos, mengusung tema “Perjalanan panjang profesi bidan memujudkan generasi unggul menuju Indonesia maju”

Bupati Indragiri Hilir Drs. H. Muhammad Wardan, MP, pada kesempatan itu mengatakan. ”Selamat Ulang Tahun IBI yang ke- 71 dan selamat kepada Pengurus-pengurus Ranting IBI yang baru saja dikukuhkan. Semoga Allah SWT, meridhoi dan melimpahkan rahmatNya kepada kita semua dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat di Kabupaten Indragiri Hilir.”

“Diharapkan bidan dapat meningkatkan profesionalisme agar mampu memberikan pelayanan sesuai standar profesi dan kewenangan, selain itu memperkuat eksistensi pelayanan kesehatan primer melalui oprtimalisasi pelayanan kebidanan.”

Di kesempatan ini Bupati Inhil HM, Wardan kembali menyampaikan angka persentase stunting di Kabupaten Inhil menurun dari 6,59% pada Febuari tahun 2020 menjadi 3,15% pada desember 2021.

“Hampir seluruh kegiatan yang dilaksanakan oleh stakeholder yang ada saat ini memprioritaskan pada program penanganan stunting dan memutus mata rantai kemiskinan”, kata Bupati. 

Kemudian Bupati HM Wardan di kesempatan ini juga berharap kepada seluruh bidan di Indragiri Hilir untuk berperan serta aktif dalam penurunan angka stunting di Kabupaten Indragiri Hilir.”tutup Bupati

Kegiatan ini juga di hadiri oleh Forkompinda Inhil, Anggota DPRD Inhil, Kepala OPD, Ketua Darma Wanita Inhil, ketua Persit Kodim 0314, Ketua Bhayangkari, GOW, Muslimat NU, dan undangan lainnya. (Adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *