Bupati Inhil Hadiri Pengukuhan KKB di Karimun Provinsi Kepri - Arbindonesia
Januari 23, 2015

Bupati Inhil Hadiri Pengukuhan KKB di Karimun Provinsi Kepri

Bagikan..
Bupati Inhil melakukan tepung tawar kepada Ketua KKB  Kabupaten Karimun
Bupati Inhil melakukan tepung tawar kepada Ketua KKB Kabupaten Karimun

Tembilahan (detikriau.org) – Bupati Indragiri Hilir (Inhil) menghadiri Pengukuhan Pengurus Kerukunan Banjar (KKB) di Kabupaten Karimun Propinsi Kepulauan Riau (Kepri) yang di laksanakan di Gedung Nasional Kabupaten Karimun. Kamis (23/01/2015).

Bupati Inhil di dampingi Ketua KKB Propinsi Riau H Syamsuddin Uti dan jajaran, Ketua TP PKK Hj Zulaikhah Wardan, dan beberapa Pejabat eselon di lingkungan Pemkab Inhil, yang turut di hadiri Bupati Kabupaten Karimun DR H Nurdin Basirun MA serta jajaran dan seluruh masyarakat Banjar yang ada di Kabupaten karimun.

Pengukuhan Felly eka Saputra sebagai ketua Kerukunan Keluarga Banjar (KKB) di kabupaten Karimun Proide 2014-2019 oleh Bupati Karimun DR H Nurdin Basirun dan di lanjutkan dengan pemasangan tanjak selanjutnya tepung tawar kepada Ketua dan Pengurus KKB serta jajaran.

Dalam sambutannya, Bupati Inhil megucapkan terima kasih atas sambutan yang di berikan oleh Bupati Karimun serta jajaran, ini merupakan tanda masyarakat Banjar yang ada di kabupaten Karimun menjalin kerja sama yang baik dengan Pemkab Karimun.

Beliau juga menyampaikan di Kabupaten Inhil khususnya kota Tembilahan merupakan rumah kedua suku banjar sesudah Kalimantan yang di karenakan suku Banjar yang ada di kabupaten Inhil sangat banyak, dengan persentase 40% penduduk di Kabupaten Inhil merupakan masyarakat suku Banjar di samping suku-suku laninnya yang tersebar di 20 kecamatan di Kabupaten Inhil.

Ia menambahkan, kepada pengurus KKB di Kabupaten Karimun Provinsi Kepri yang baru di kukuhkan ini di harapkan untuk ikut serta dalam membangun Kabupaten Karimun dan tetap menjalin kerja sama yang dengan PEMDA Kabupaten Karimun

“Semoga dengan adanya kerja sama ini dapat memberikan Kontri busi bagi Kabupaten Karimun dan Kabupaten Inhil. “ Ujar Bupati Inhil

Usai menyampaikan sambutan Bupati Inhil menerima cendramata dari Bupati Kabupaten Karimun berupa Buku Profil Kabupaten Karimun.

Bupati Inhil serta rombongan Usai melaksanakan Pengukuhan KKB, pada malam harinya di lanjutkan dengan Tablig Akbar yang di rangkai dengan Maulid Nabi yang di laksanakan di Halaman Rumah Dinas Bupati Karimun dan turut di hadiri Bupati Karimun serta jajaran. (adv pemkab inhil)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.